Viral Warga Muara Enim Ditemukan Kelaparan ‘Pak Bawa Nasi?’, Begini Ceritanya

2 masyarakat Gelumbang, Ambang Enim, Sumatera Selatan( Sumsel), ditemui dalam situasi langsing kering sebab kelaparan.

Kedua masyarakat itu ditemui oleh personel polisi serta Tentara Nasional Indonesia(TNI) yang lagi melaksanakan abdi sosial terpaut Corona.

Diamati detikcom, Rabu( 22/ 4/ 2020), film dikala 2 masyarakat itu ditemui oleh petugas viral di alat sosial.

Dalam film bertempo 25 detik itu nampak terdapat personel Polri serta Tentara Nasional Indonesia(TNI) yang tiba ke suatu rumah.

Di rumah itu nampak 2 abang beradik dalam situasi amat langsing. Satu tergeletak di atas tempat tidur dengan badan yang telah langsing kering.

Sebaliknya satu lagi sedang mampu berdiri, tetapi telah langsing serta nampak tidak terawat. Insiden itu diucap terjalin di Ambang Enim, Sumsel.

“ Ini peristiwa di Ambang Enim min. Mereka ini bermukim beduo di wilayah Gelumbang. Ado kakaknyo tetapi yo idupnyo seadanya,” catat account@sumselreceh dalam posting- annya.

Mereka diucap terkejut dikala memandang polisi serta Tentara Nasional Indonesia(TNI) tiba. Salah satu di antara lain langsung bertanya apakah terdapat yang bawa nasi.

“‘ Pak membawa nasi?’ tutur salah satunya dikala polisi serta Tentara Nasional Indonesia(TNI) tiba. Mudah- mudahan kilat ditangani min, iba,” tulisnya.

Kapolres Ambang Enim, AKBP Donni Eka, membetulkan berita itu. Keduanya dikenal dikala polisi serta Tentara Nasional Indonesia(TNI) tiba buat melaksanakan abdi sosial berbarengan COVID- 19.

“ Peristiwa betul di Gelumbang, itu kemarin kita ketahui dikala abdi sosial. 2 abang adik, bermukim di rumah orang tuanya yang telah tewas serta tidak terawat,” tuturnya.

Donni berkata timnya hendak kembali tiba ke posisi. Mereka akan bawa regu kesehatan buat menanggulangi keduanya.

“ Ini kita ingin ke posisi lagi. Terdapat regu kedokteran kita membawa sebab kemarin itu kita cuma sebarkan materi utama dikala abdi sosial. Jika tidak terdapat abdi sosial bisa jadi kita tidak ketahui ini,” tutur Donni.