Dirumahkan Tanpa Gaji Akibat Wabah Corona, Satpam Ini Menangis



Film yang merekam seseorang laki- laki bekerja bagaikan aparat keamanan tidak daya menahan isak dikala menemukan pesan dirumahkan dari industri tempatnya bertugas, viral di alat sosial, Senin, 30 Maret 2020.

Dalam film bertempo pendek itu, nampak si satpam membuka sepucuk pesan.

Tidak berjarak lama, beliau menyapu air matanya berakhir memandang isi pesan itu.

Dari penjelasan film yang tersebar, dituturkan pesan itu bermuatan pemberitahuan dari kantornya yang memohon para pegawai buat dirumahkan dampak wabah virus corona ataupun COVID- 19.

“ Pesan perintah dirumahkan. Tanpa pendapatan. Betul Allah…. Ingin bulan puasa serta Idulfitri. Maaf Istriku Suamimu jadi Pengangguran,” begitu tercatat dalam film viral itu.

Tadinya, film seragam pula luang viral di alat sosial pada Jumat, 27 Maret 2020.

Dalam film itu, seseorang konsumen aplikasi TikTok menggambarkan pengalamannya dikala mengikuti berita dari atasannya

kalau dirinya serta rekan- rekan kerjanya yang lain dirumahkan dampak wabah Covid- 19.

“ Cocok hingga, seluruhnya telah gabung. Teman- temanku telah terdapat.

Kesimpulannya administrator tiba serta mengantarkan suatu. Kita diliburkan 2 bulan sebab Corona,” tulisnya di unggahan TikTok.

Dikenal, dampak endemi Covid- 19 semua lini ekonomi di Indonesia terserang. Imbasnya bukan hanya wiraswasta yang merasakan, tetapi pula para pegawai.

Amat banyak di antara mereka yang sudah dirumahkan oleh industri tempatnya bertugas.

Apalagi, beberapa besar yang lain rawan menemukan Pemutusan Ikatan Kegiatan( PHK) dampak pemasukan perusahaannya menyusut ekstrem serta tidak sanggup melunasi bobot operasional kegiatan.