Istri Idaman Itu Wanita Yang Bisa Menerima Kekurangan Suami Dengan Ikhlas



Kehidupan suami istri adalah kehidupan yang penuh dengan romantika, karena keluarga merupakan pergaulan seumur hidup, sebagai keluarga kedua pasangan harus bisa menerima kekurangan-kekurangan pasangannya sehingga kehidupan dalam keluarga akan terasa harmonis.

Dalam kehidupan berkelurga memang terkadang kekurangan seorang suami terasa berat bagi istri, tetapi dalam waktu yang sama suami juga memiliki keistimewaan-keistimewaan yang banyak dan tindakan-tindakan yang terpuji yang tentunya juga membuat bangga istri

Baca Juga :
dalam keluarga istri harus mengajak suami untuk berfikir cermat dalam memecahkan masalah, bukannya menghukumi suaminya dari sisi kekurangannya saja. Seorang istri juga menyadari keistimewaan dan kekurangannya secara bersamaan, dan tidak menghukumi dengan sebelah mata serta tidak membenci suaminya lantaran perilaku tertentu yang sudah  jadi tabiatnya.

menerima kekurangan istri, kehidupan rumah tangga, rumah tangga idaman

Allah Taala berkata:"... Serta pergaullah dengan mereka dengan cara pantas. Setelah itu, apabila kalian tidak menggemari mereka,( hingga bersabarlah) sebab bisa jadi kalian tidak menggemari suatu, sementara itu Allah menghasilkan kepadanya kebaikan yang serupa."

( QS. An- Nisa[4]: 19)

Demikian juga kebalikannya, janganlah seseorang suami memusuhi istrinya sebab sikap khusus, sesekali janganlah, sebab Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam sudah berfirman:" Janganlah seseorang adam mukmin( suami) memusuhi wanita mukminah( istri), seandainya ia memusuhi satu akhlaknya, hingga ia hendak berkenan( suka) dengan akhlaknya yang lain."( HR. Mukmin)

Baca Juga :

Suami seharusnya mengenali bahwasannya ia tidak hendak sempat menciptakan seseorang istri yang terbebas dari kekurangan. Sering- kali si istri dengan kekurangannya itu lebih bagus dari wanita- wanita lain, yang bagi si suami tidak mempunyai bermacam kekurangan itu.

Ketahuilah, sebetulnya beliau tidak bisa jadi memperoleh seseorang istri dengan dimensi yang cocok dengan ambisinya dengan cara sempurna. Tentu hendak terdapat perbandingan karakter( tabiat), beliau tentu pula hendak memandang suatu yang menarik serta yang tidak menarik.

Sudahkah kamu jadi suami ataupun istri yang menyambut kekurangan pasanganmu? Mudah- mudahan postingan diatas berguna.




( Sumber: https:// www. kabarislamnews. com/ 2020/ 02/ istri- idaman- itu- wanita- yang- bisa. html )