Viral Mobil Baru Dikelilingi Banyak Orang untuk Didoakan

warganet terbuat terheran - heran dengan suatu photo menunjukkan orang - orang mengelilingi suatu mobil baru. beberapa laki - laki menggunakan pakaian koko dan juga berpeci itu diprediksi tengah mendoakan mobil corak gelap tersebut.

photo tersebut diunggah oleh eris riswandi di facebook dengan membagikan persoalan, “ada yang sempat amati tradisi mendoakan kendaraan? ? ” tulisnya, serupa dilansir okezone, jumat (14/9/2018).


dalam photo nampak kegiatan mendoakan kendaraan tersebut dicoba di taman suatu rumah. mobil yang diletakkan di tengah - tengah dikelilingi oleh beberapa laki - laki yang seluruhnya mengenakan peci dan juga sebagian orang mengenakan sarung.

sampai jam 16. 13 waktu indonesia barat (WIB), terdapat 117 pendapat warganet terpaut photo tersebut, dan juga dibagikan sebanyak 47 kali.

bila disimak, warganet mengatakan kalau di sebagian wilayah benar ada tradisi buat ‘selamatan’ bila membeli kendaraan baru. tetapi, tradisi itu tidak hingga wajib mengelilingi mobil serupa di photo.

“masih terdapat sampe saat ini di kampungku…setiap terdapat masyarakat beli kendaraan baru tentu buat nasi tumpeng ingkung ayam bakar dan juga snack.. buat dipecah untuk ke tetangganya tujuanya buat kendaraanya, ” tulis ny ahmad ahmd.

“tradisi itu masih terdapat kok, paling utama di kampung2, , itu maksudnya syukuran sesekah dan juga bagi2 rizqi sama tetanga, , tetapi kalo triknya kaya di gambar, aku baru liat, , ” kata atin giboll.

“kalau mendokan serupa di photo ini dimana mobil langsung di lingkar bgtu belom, tetapi kalo terdapat orng yg baru beli mobil terus syukuran di rumahnya dan juga berdoa supya mobil dipkenya berkah selamat untuk pemiliknya kerap aku liat dan juga muncul, ” tulis kicky rezky.

terdapat pula warganet yang menyangka mendoakan kendaraan serupa di gambar cuma buat pamer ke masyarakat. “kesan nya jadi lebai.. kalo slametan saja undang orang sebelah ustad jga gpp… kalo kendaraan di taruh di tengah gto kesan nya sangat pamer, ” kata acung papsky raihan.




(  sumber: okezone  )