Viral! Guru Gendong Bayi Lewat Jalan Lumpur untuk Mengajar

Siapa namanya? gimana ceritanya?

dream – sebagian hari yang kemudian, tersebar photo viral di media sosial tentang seseorang guru yang menggendong anaknya buat berangkat ke sekolah. si guru terpaksa melewati jalur berlumpur buat menempuh ekspedisi ke sekolah tempatnya mengajar.

“ perjuangan seseorang guru di salah satu pelosok provinsi aceh buat membagikan ilmu kepada kanak - kanak yang antusias mencari ilmu. antusias bunda guru, mudah - mudahan jasamu berbuah ibadah yang bermanfaat demi kanak - kanak yang antusias mencari ilmu demi masa depan, ” tulis account facebook atjeh timeline, dilansir dream, sabtu 15 februari 2020.

potret - potret yang diunggah ini pula memperlihatkan si guru yang mengajar sembari menggendong anaknya.

guru di aceh

dilansir dari aceh trend, guru ini bernama husnul khatimah. husnul merupakan seseorang guru di smp negara 4 pante bidari, aceh timur. jalur mengarah sekolah yang beralamat di gampong sijudo, pante bidari, aceh timur, sudah semenjak lama sulit dilalui.

bahwa hujan, jalur tanah mengarah ke situ hendak berlumpur. cuma mobil tipe double cabin yang dapat menembus lumpur tebal tersebut.

“ guru yang fotonya tayang di facebook itu bernama husnul khatimah. yang memotret merupakan suaminya, ” kata kepala smpn 4 pante bidari, ishlahudin, kepada aceh trend.



makan waktu 3 jam naik motor
islahuddin berkata, dari jalur banda aceh - medan, jarak jarak tempuh mengarah sekolah dekat 3 jam apabila ditempuh dengan sepeda motor. lamanya waktu tempuh karna keadaan jalur yang amat rusak. motor tidak dapat digeber kencang.

atas keadaan yang demikian kurang baik, islahuddin tidak mau itu jadi hambatan. proses belajar mengajar buat anak negara senantiasa wajib berjalan wajar.


buat mengestimasi perihal tersebut, di sekolah itu suatu rumah dinas disulap jadi penginapan. bila masa hujan, guru - guru yang mendarmabaktikan pribadinya di situ, hendak menginap di rumah tersebut.

“ terpaksa rumah dinas itu kami olah jadi penginapan. guru pria dan juga guru wanita dipisah. opsi tersebut buat mengestimasi supaya proses pbm senantiasa berlangsung wajar. kasihan kanak - kanak bila gurunya terlambat tiba karna perkara buruknya jalur mengarah ke sekolah, ” ucap ia.

islahuddin mengatakan, buat revisi jalur, pihak dinas sudah turun meninjau ke posisi. “ pelan - pelan terdapat kemajuan buat ke pedalaman ini. pak bupati (hasballah thaib) pula sudah meninjau posisi ini, ” kata ishaluddin. (mut)





( sumber: https: //www. dream. co. id/unik/viral - guru - gendong - bayi - lalui - jalan - berlumpur - ke - sekolah - 200215j. html)