Orang Terkaya di Dunia Bingung Habiskan Uangnya

Dekat 2 tahun kemudian, ceo amazon jeff bezos mengatakan kalau pribadinya cuma terpikir melancong ke luar angkasa buat membelanjakan kekayaannya yang melimpah ruah.

“satu - satunya trik yang nampak oleh aku buat menggunakan sumber keuangan sebanyak ini merupakan dengan mengganti kesuksesan amazon jadi suatu ekspedisi luar angkasa. pada dasarnya cuma itu, ” kata bezos dikala itu, serupa dilansir dari web quartz.

orang terkaya dunia itu juga seraya meningkatkan kalau pribadinya mencairkan dekat usd 1 miliyar per tahun saham amazon buat mendanai industri teknologi luar angkasanya, blue origin.

tetapi warnanya ekspedisi luar angkasa aja tidak cukup untuk bezos. duitnya masih berantakan.

serupa dilaporkan bloomberg, dalam sebagian minggu baru - baru ini, ia mengucurkan dekat usd 4 miliyar sahamnya dikala kapitalisasi pasar amazon ditutup di atas usd 1 triliun buat kesatu kalinya.

perihal ini membikin keseluruhan penjualan saham bezos jadi lebih dari usd 14 miliyar, sebagian besar sepanjang 4 tahun terakhir.

kekayaan bersihnya diperkirakan menggapai usd 127 miliyar, ataupun dekat 2 juta kali lipat dari pemasukan rumah tangga rata - rata di as.

kemudian apa yang hendak dikerjakannya dengan seluruh kekayaan tersebut?

terlebih lagi dengan teratur mengalokasikan usd 1 miliyar ataupun lebih ke blue origin tiap tahun, kekayaan tunai bezos masih begitu bebas.

jadi, wujud yang diketahui berkepala pelontos ini juga mencari trik baru bagaikan tempat mengerahkan sumber energi keuangannya.

semisal, properti. bezos dan juga pacarnya lauren sanchez baru - baru ini dilaporkan hunting mega - mansion di wilayah bel air dan juga beverly hills, dan juga memikirkan properti yang terdaftar dengan harga usd 225 juta.

tahun kemudian aja, bezos membeli 3 kondominium di manhattan yang harga keseluruhannya merupakan usd 80 juta.

pembelian ini dicoba cuma sebagian bulan sehabis amazon mundur dari konvensi buat markas kedua di new york.

tidak hanya properti, bezos pula tertarik menghabiskan uangnya buat karya seni.

bagi salah satu dealer seni ternama, november kemudian bezos membeli 2 karya seni ‘hurting the word radio # 2’ karya ed ruscha dengan harga usd 52, 5 juta dan juga ‘vignette 19’ karya kerry james marshall senilai usd 18, 5 juta.

dengan saham yang ia cairkan minggu kemudian, bezos dapat menginvestasikan usd 1 miliyar ke blue origin buat setahun, membeli 4 mega - mansion elegan dengan harga usd 225 juta, memboyong lebih dari 20 karya seni dengan harga rata - rata usd 50 juta, dan juga masih memiliki lebih dari usd 1 miliyar duit tunai yang menganggur.

hampir dengan trik apa lagi ya bezos dapat menghabiskan uangnya? tetapi satu perihal yang tentu, filantropi ataupun aktivitas amal tidak sempat jadi opsi seseorang jeff bezos. kamu terdapat ilham?


( sumber: detik. com )