Melihat Rumah Nabi Muhammad, Hunian Sederhana di Mana Beliau Tinggal dan Wafat

Nabi Muhammad SAW, salah satunya manusia yang namanya dihormati dan bergaung dalam sejarah dunia. tidak cuma disegani oleh umat muslim, muhammad terlebih lagi pula dikagumi oleh musuh - musuhnya. banyak cerita dari mereka yang menentang nabi muhammad, tetapi kesimpulannya patuh dan juga turut berjalan berbarengan dia dalam islam. bukan karna paksaan ataupun ancaman melainkan karna kelembutan hatinya yang membikin seorang kagum luar biasa.

dalam kehidupan tiap hari, wujud muhammad panutan kita merupakan orang yang amat simpel. perihal tersebut dapat dilihat dari rumah dia yang amat simpel. sementara itu, bila aja dia memohon kepada allah buat dikasih rumah elegan, lebih dari itu tentu allah beri. tetapi, si rasul kukuh buat senantiasa merasakan gimana tinggal dengan seluruh kesederhanaannya.

museum nabi muhammad [sumber gambar]
posisi rumah ini saat ini sudah jadi makam nabi muhammad yang terdapat di zona masjid nabawi. rumah ini ditempati oleh dia dekat 14 abad yang kemudian. menimpa wujud aslinya serupa apa benar tidak terdapat yang tau persis, tetapi replikanya dapat teman amati di museum dikala berkunjung dan juga melakukan ibadah haji ataupun umroh ke tanah suci.

mengutip travel. detik. com, nama museumnya merupakan muhammad the messenger of allah exhibition. museum ini terletak di depan gerbang 8 masjid nabawi, madinah. kalian dapat tiba ke museum ini tiap hari dari jam 08. 00 - 12. 00 kemudian rehat dan juga buka lagi jam 16. 30 - 20. 00. tiketnya berapa nih buat masuk ke museum? tenang aja sobat, masuknya tidak harus dipungut pengeluaran alias free.

replika rumah nabi [sumber gambar]
lebih perinci lagi, di situ ditafsirkan kalau rumah nabi berupa persegi panjang dimensi 8×4 m aja, posisinya di hamparan padang pasir gersang. dindingnya dibuat dari tanah liat, sebaliknya atapnya merupakan pelepah kurma. nah, rubrik rumah dipecah jadi 2 penggalan, ruang kesatu dengan luas 5×4 m berperan bagaikan tempat rehat sekalian ruang serbaguna sebaliknya sisanya dipakai bagaikan taman rumah ialah 3×4 m. bahwa ingin dibanding hunianmu, tentu rumahmu jauh lebih elegan bukan?

sehabis rosulullah wafat dunia, dia dimakamkan di kamar di mana dia istirahat sepanjang hidupnya. di setelah itu hari, makam rosulullah pula disandingkan dengan 2 teman - temannya, ialah abu bakar as - shiddiq dan juga umar bin khattab. tidak hanya replika rumah nabi, museum ini pula berisi seluruh perihal terpaut dengan kehidupan si penerang itu. mulai dari sejarah dan juga silsilah, kejadian hijrah, dan biografi. seluruhnya dalam wujud diorama dan juga display gambar, tidak terdapat artefak ataupun benda aset, tidak terdapat.

replika makam dia saat sebelum dan juga sehabis berbarengan kedua teman - temannya [sumber gambar]
nah, menimpa rumah ini seorang diri, bukan terbuat secara sembarangan ya teman. walaupun cuma replika, cerminan rumah nabi muhammad itu merupakan hasil riset sejarah yang sungguh - sungguh. sampai - sampai tidak hendak terdapat orang yang berdalih kalau perihal tersebut cuma praduga ataupun buatan orang yang tidak bertanggungjawab.

baca pula: bermacam kerutinan baik nabi muhammad yang umat islam tidak sering ketahui

bila kalian bisa jadi berkesempatan mendatangi museum ini, di penggalan akhir terdapat photo makam nabi –yang jadi tanda - tanda akhir dari perjuangan dia. sehabis keluar museum, penulis percaya deh bila kalian hendak lebih menyayangi si rosul dan juga kagum dengan seluruh apa yang sudah dia jalani demi berjayanya islam di atas wajah bumi ini.





( Sumber: Berbagai Media Online )