Lulus Jadi Polisi, Kisah Anak Tukang Sate Sujud dan Cium Kaki Bapak Depan Komandannya

Panorama alam tidak biasa terjalin di baruga polres palu, senin (17/02/2020).

dikala para siswa sekolah tarbiyah kepolisian negeri (spn) labuan panimba tengah melaksanakan aktivitas latihan kerja (latja) , seketika terdapat seseorang lelaki paruh baya masuk.

pria itu disambut seseorang anak muda berseragam polisi. anak muda itu setelah itu sujud dan juga mencium kaki pria itu.

momen itu diabadikan seorang dan juga setelah itu viral di media sosial.

lelaki paruh baya itu bernama supriyadi (57) , dan juga polisi yang mencium kakinya merupakan mohammad risky saputra (19) , anaknya.

risky, sapaan mohammad risky saputra, dikala ini tengah menempuh tarbiyah polisi di spn labuan panimba.

dini maret 2020, risky dan juga rekan yang lain hendak dilantik bagaikan polisi. lulusan sman 1 palu ini menggambarkan anak bungsu pendamping supriyadi dan juga sumarni (51).

dikala kompas. com berkunjung ke rumahnya di jalur dokter wahidin, sumarni, ibunda risky tidak mengenali bila keluarganya tengah jadi sorotan.

“saya hanya dengar cerita dari orang, ” kata sumarni sembari terkekeh mengingat pribadinya yang begitu ketinggalan data.

sumarni setelah itu menceritakan, tidak menyangka anaknya dapat lolos pilih sekolah kepolisian.

“dia bilang sama aku bahwa ingin catatan polisi, tetapi aku bilang uangnya dari mana nak. risky hanya bilang, ‘saya memohon restu dari orangtua, bahwa orangtua merestui insyallah tentu terdapat jalan’, ” kata sumarni, rabu (19/2/2020).

risky benar berasal dari keluarga simpel. semenjak lahir ia tinggal di suatu rumah papan di jalur dokter wahidin.

jalur mengarah ke rumah risky cuma dapat dilewati oleh kendaraan roda 2.

penuturan ibunya, rizky menggambarkan anak penurut. di area rumahnya, ia tercantum anak yang ramah dan juga sopan.

dikala ditanya soal persiapan pelantikan anaknya bagaikan polisi, sumarni dan juga supriyadi mengaku sudah siap buat tiba dengan pakaian tersadu mereka.




( sumber: tribunnews. com )