Kisah Suami Meninggal Saat Jenazah Istrinya Dimandikan, Tinggalkan 6 Bocah Yatim Piatu

Siti haryanti, masyarakat kelurahan sepinggan raya, kecamatan balikpapan selatan, wafat dunia pada minggu (23/2/2020) jam 10. 00 waktu indonesia tengah (WITA).

dia wafat karna tensi darah tidak normal sehabis melahirkan anak keenamnya satu bulan yang kemudian.

sebagian jam sehabis si istri wafat, si suami dibawa ke rumah sakit karna tensinya besar. suami siti juga dinyatakan wafat dunia.

“sebelumnya anak aku itu kan tensinya naik waktu cek di puskesmas, mulai dari sana sudah tidak wajar. anak aku itu meninggalnya hari minggu kemarin, ” kata wa ode rusdiana (52) , bunda kandung siti haryanti, sembari mengusap air matanya.

dikala si suami dilarikan ke rumah sakit, jenazah istrinya lagi dimandikan.

“tidak lama setelah itu sehabis anak aku wafat itu, suaminya pula langsung naik tensi dan juga dilarikan ke rumah sakit. dan juga tidak lama langsung timbul laporan bahwa ia sudah wafat pula, sedangkan anak aku ini masih dimandikan di rumah, ” ucapnya, dikutip dari tribun kaltim.

siti dan juga suaminya meninggalkan 6 orang anak yang masih kecil.

sang sulung masih kelas vi sd dan juga sang bungsu masih berumur 1 bulan 7 hari.

dalam satu hari, 6 bocah tersebut jadi yatim piatu. mereka diurus mustafa (53) dan juga wa ode rusdiana, kakek dan juga nenek dari pihak bunda.

cerita 6 bocah yang ditinggal dan juga bapaknya -  ayah dan juga bundanya orangtuanyakarna wafat pernah viral di media sosial sehabis diunggah salah satu account facebook pada selasa (25/2/2020).

sehabis cerita tersebut viral, banyak masyarakat yang tiba ke kediaman mustafa buat membagikan sokongan dan juga dorongan, salah satunya merupakan arda.

dia mengaku terencana tiba karna terharu dengan keadaan 6 bocah tersebut.

“kita tiba membagikan sokongan, pula membagikan sedikit santunan. karna siapa sih yang tidak terharu memandang keadaan ini, ” katanya.

tidak hanya arda, ratusan anggota warga dan juga organisasi fitur wilayah maupun pihak kepolisian nampak memadati rumah mustafa.



( sumber: kompas. com )