Kisah Sopir Angkot yang Bawa dan Mandikan Anak di Terminal, Bikin Mata Berkaca-kaca

Belum lama ini viral seseorang ayah di semarang yang bawa anaknya yang masih berumur 3, 5 bulan di dalam angkot. anak wanita bernama bilqis choirun nisa tersebut tiap hari wajib turut bapaknya narik dan juga mencari penumpang. perihal tersebut dicoba karna bapaknya, nurul mukminin (46) tidak memiliki orang yang dapat melindungi bilqis. walhasil, cerita ayah - anak ini jadi viral dan juga membikin banyak orang haru.

ya, balita mungil tersebut wajib saban hari turut di angkot karna ibunya wafat dikala dia berumur 21 hari. semenjak dikala itu, nurul ingin tidak ingin wajib jadi penjaga sekalian mencari nafkah. mengutip tagar. id, nurul sudah bawa bayinya bekerja sepanjang satu bulan. dia sebelumnya pernah menitipkan bilqis kepada orang sebelah dekat. tetapi, lantaran keterbatasan pengeluaran perihal itu tidak berlangsung lama.

sopir angkot [sumber gambar]
“namanya menitipkan balita kan pula terdapat imbalannya. setoran ke bos aja senantiasa kurang, kesimpulannya aku membawa seorang diri, ” ungkap nurul. yang amat dialami merupakan cibiran - cibiran dari orang - orang, lantaran dia tega bawa anaknya yang masih balita di dalam angkot.

tidak tidak sering, penumpang yang naik angkot juga kerap menanyakan keberadaan bunda si balita. tetapi, nurul senantiasa menjawabnya dengan di balik papan. “penumpang kerap tanya, kok membawa balita bekerja, ibunya di mana? aku jawab, terdapat di balik papan, kota bumi. maksudnya sudah wafat, ” terangnya lagi.

tidak hanya putrinya bilqis, anak kesatu nurul, balqis choirun najwa (7) juga turut menemani bapaknya. mereka bertiga berangkat dari kontrakan di karangsari timur, wonosari, kecamatan ngaliyan, kota semarang, jam 06. 00 waktu indonesia barat (WIB). nurul sebelumnya mengantar balqis ke sekolah dahulu, kemudian jam 10. 30 dia hendak menjemput anak sulungnya itu dan juga turut narik pula –sambil melindungi adiknya.

2 orang anak nurul [sumber gambar]
nurul mengaku kadangkala hatinya pula menangis dikala jalanan macet, angkot merasa pengap, plus bayinya yang menangis. tetapi, apalah energi, daripada dia membiarkan 2 anaknya di rumah, lebih baik dibawa bekerja aja. perihal itu tidak membikin dia kepikiran terus menerus.

dalam perihal ini, banyak penumpang yang pula iba kepadanya, sampai mereka kadangkala berikan lebih ongkos angkot. duit tersebut dapat jadi ekstra dari hasil kerja kerasnya. dalam satu hari, nurul cuma dapat mengantongi duit rp50 sampai rp70 ribu aja. itupun belum dipotong pengeluaran membeli bensin dan juga setoran kepada bosnya. duit sisa hendak dia belikan keperluan tiap hari, susu, dan juga pula pampers anaknya.

pak nurul mengurus bayinya [sumber gambar]
susu resep dan juga pampers sudah nurul siapkan di samping bilqis, dia ketahui betul isyarat bahwa putrinya itu hendak buang air. tidak tidak sering, sedangkan menunggu penumpang, dia memandikan bayinya di wc halte. nurul mengakui bahwa ini seluruh dia jalani dengan terpaksa. “tentu tiap orangtua tidak menginginkan keadaan serupa ini, begitu juga aku, ” jelasnya, dikutip dari kompas. com.

berjumpa dengan baim wong

cerita ini juga terdengar sampai ke kuping baim wong. dia setelah itu mencari keberadaan pak nurul. dengan dorongan netizen, baim dapat berjumpa dengan ayah 2 anak tersebut. baim pula mengunggah potretnya berbarengan nurul dan juga 2 orang anaknya. baim sebelumnya berkata bahwa dia bisa jadi dapat menolong dan juga pula membayar pengeluaran tunggakan rumah sakit nurul.

baca pula: cerita nuryanti hr, emak - emak ‘super’ yang mengurus bayinya sembari jadi supir angkot

sehat terus ya pak nurul. hasrat yang baik dan juga pula kerja keras demi anaknya tentu membuahkan hasil. mudah - mudahan nanti 2 putrimu, balqis dan juga bilqis dapat membagikan kebahagiaan yang lebih buat ayah.






( Sumber: Berbagai Media Online )