Kakek Penjual Sayur Yang Di Tipu " Uang Mainan " Akhirnya Berangkat Umrah

Siapa menyangka kakek syafbudin (85) penjual sayur japan yang ditipu dengan duit mainan november 2019 kemudian, tidak lama lagi hendak menunaikan ibadah umroh mengarah ke baitullah. bagaikan rejeki yang tidak terduga pemberian dari dermawan, dia bulan depan berangkat umrah ke mekah.

lelaki tua yang biasa terpanggil syafbudin ini hendak diberangkatkan menunaikan ibadah umroh oleh seseorang dermawan yang tidak dikenal namanya, entahlah. yang terutama, kakek syafbudin, hendak menunaikan ibadah umroh, mudah - mudahan berjalan bisa dengan mudah, dan juga pula dermawan tersebut tetap dikasih kelapangan rejeki. sepakat kan?. dikala ditanya kepada kakek penjual sayur yang ditipu duit mainan, dia menanggapi minggu depan hendak berangkat. “saya kurang ingat nama orangnya”, ucap dia, rabu (29/01).
baca pula : tidak menyangka bunda guru muda pengajar geografi, tewas ditabrak dump truck

dia rencananya berangkat ke tanah suci seseorang diri pada (08/02) mendatang. sebagian peralatan umrah berbentuk koper, pakaian, celana sudah dibelikan oleh orang tersebut, tercantum urusan pasport. “minggu kemaren, aku sudah manasik di wilayah jambu air sebanyak 3 hingga 4 kali”, lanjutnya.

kakek yang berasal dari desa campago, kecamatan malalak utara, kabupaten agam, provinsi sumatera barat, tidak menyangka, tidak hanya pribadinya hadapi sedikit penyakit sesak napas, tetapi dia masih bergairah buat menunaikan ibadah umroh pembeian dermawan, keninginan memandang tanah suci, tidak lama lagi hendak terwujud. “minggu esok vonis keberangkatan pesawat aku, diperkirakan aku hendak berangkat dari rumah dekat jam 10 malam”, ucap syafbudin siang tadi rabu (9/01) dirumah yang simpel.
baca pula : bupati kabupaten gorontalo nelson pomalingo, apresiasi pengolahan pupuk organik desa tilango

meski dengan kondisi setua ini, dia dari dahulu amat mendamba - dambakan buat dapat memandang tanah suci mekah, dan juga inilah kesempatannya. ibarat cerita ‘si midun’ yang tenar pada tahun 1991 ini, sengsara bawa nikmat. inilah yang dialami oleh kakek syafbudin, kibat ditipu orang yang tidak bertanggung jawab sebesar rp 50. 000, dikala membeli obat, adahal duit yang dibayarkan dikala menjual sayur tersebut dia pakai buat membeli obat, kesimpulannya si kakek saat ini ketiban durian runtuh, mampu menunaikan ibadah umrah, dengan ijin dan juga rejeki dari allah, memalaui seseorang dermawan yang tidak mau disebutkan identitasnya, hasrat yang dipendam kakek syafbudin mampu terlaksana. luarbiasa ! ! ! (ayu)


berlinang air mata, kakek penjual sayur ini terdiam kala ketahui duit rp 50 ribu yang dibawanya duit mainan

sebagian waktu kemudian media sosial dihebohkan dengan video seseorang kakek yang jadi korban penipuan.

video ini diunggah oleh account instagram makassar_iinfo pada (11/11/2019).

dalam video tersebut nampak seseorang kakek yang yang mengenakan topi dan juga jaket lagi berposisi di apotek buat membeli obat.

dikenal perisitiwa ini terjalin di wilayah cingkariang kampuang tengah, bukit besar, sumatera barat.

yang jadi sorotan dari video tersebut merupakan momen kala kakek itu bakal membeli obat yang dibelinya.

baca pula: 33 tahun jaga hutan buatannya sampai sempat diperuntukan posisi skripsi mahasiswa jepang, kakek suhendri tolak mentah - mentah duit rp 10 miliyar, dalihnya buat baper!

duit senilai rp 50 ribu yang dibawa kakek itu merupakan duit mainan yang menyamai duit asli.

" jadi ceritanya ayah ini belanja ke apotek excellent. . . ia beli obat sesak nafas 4 srtip. . cocok ia ingin bayar aku amati duit nya duit 50. 000 mainan. . . kemudian aku bilang sama ayah itu bahwa ini duit mainan. . "

si kakek yang mendengar perkataan sang penjaga apotek langsung terdiam dan juga nampak terbengong, seolah - olah nampak mau sedikit menangis.

penjaga apotek setelah itu menanyakan kepada kakek itu dari mana dia memperoleh duit tersebut.

baca pula: 3 kali nikah, ruben onsu beri pesan memegang buat rina nose yang formal jadi istri pacar bulenya: sudah menciptakan pujuaan hati, langgeng hingga kakek - nenek

" kemudian sang ayah bengong , nangis. aku tanya ini duit darimana ?

cerita si kakek juga langsung membikin penjaga apotek kaget. kakek tua itu mengaku bila duit tersebut didapatkannya dari hasil menjual sayur di pasar.

terdapat seseorang pembeli yang membeli dagangannya beberapa 60 kg dan juga membayarnya dengan duit tersebut.

" itu duit hasil ia jualan sayur di pasar. " iko pitih manjua japan ka pasa , urang mambali 60 kilo " katanya. . . lain kali hati2 ayah aku bilang. ya ingin gimana sang ayah ini matanya benar sudah rabun. . . "

baca pula: sempat pacari artis tersohor, cucu maruf amin membawa calon istri ke rumah si kakek: abah dapat mengimbangi milennial!

tetapi karna kakek tersebut sudah tua, matanya sudah rabun dan juga tidak dapat membedakan duit asli ataupun palsu yang diterimanya, dia juga tidak keluhan dan juga langsung menerima duit yang dikasih pembeli.


jadi ceritanya ayah ini belanja ke apotek excellent. . . ia beli obat sesak nafas 4 srtip. . cocok ia ingin bayar aku amati duit nya duit 50. 000 mainan. . . kemudian aku bilang sama ayah itu bahwa ini duit mainan. . kemudian sang ayah bengong , nangis. aku tanya ini duit darimana ? . . itu duit hasil ia jualan sayur di pasar. " iko pitih manjua japan ka pasa , urang mambali 60 kilo " katanya. . . lain kali hati2 ayah aku bilang. ya ingin gimana sang ayah ini matanya benar sudah rabun. . . ya allah. . tega sekali orang yang sudah menipu ayah ini. . . ayah ini hingga nangis ya allah. . mudah - mudahan yang menipu ayah ini mampu ganjaran yang sesuai. . . aminn. . . ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? . posisi : cingkariang kampuang tangah, bukit besar, sumatera barat.

a post shared by makassar informasi (@makassar_iinfo) on nov 11, 2019 at 7: 47am pst

usai video tersebut viral, banyak netizen terasa geram atas perbuatan pembeli yang tega memperdayai dan juga menipu si kakek.

baca pula: memohon disuntik mati karna sakit - sakitan dan juga sulit makan, kakek di desa ini buat gempar usai mengaku tidak yakin hari kiamat dan juga akhirat

terlebih lagi banyak netizen membanjiri kolom pendapat dan juga mendoakan supaya si kakek memperoleh gantinya dan juga oknum yang menipunya memperoleh ganjaran yang sesuai.

sampai berita ini diturunkan, belum terdapat penjelasan lebih lanjut dari kakek ataupun penjaga apotek tersebut.

berikut ini sebagian pendapat dari para netizen, youtuber ternama atta halilintar turut mengomentari video tersebut.









( Sumber: Berbagai Informasi Online )