isah Haru 6 Anak Jadi Yatim Piatu Usai Orang Tua Meninggal di Hari yang Sama

Si bapak wafat sore hari sehabis ibunya dikuburkan pada pagi harinya.
dream - sebuah postingan twitter oleh account cake di @icasulistyono mengundang haru dan juga berkecil hati dari netizen.

account tersebut menggambarkan tentang 6 orang anak yang masih kecil wajib jadi yatim piatu dalam satu hari. mereka telah ketiadaan bunda dan juga ayahnya di hari yang sama.

seseorang masyarakat kelurahan sepinggan raya, kecamatan balikpapan selatan, kota balikpapan, kalimantan timur, yang menggambarkan bunda dari keenam anak malang itu wafat dunia pada 22 februari 2020.

saya tau account ku ini account kecil tetapi saya memohon tolong banget ke kamu. buat kamu yang dom balikpapan spesialnya. tolong bantu 6 adik kecil ini mereka 6 bersaudara yang amat kecil baru saja lahir. mereka yatim piatu, bunda nya wafat duluan 3 hari setelah itu bapaknya wafat 😭

si bunda wafat dunia sehabis 1 bulan melahirkan anaknya yang keenam. dalam postingan itu tidak disebutkan pemicu dari meninggalanya bunda itu.

yang menyedihkan, sehabis ibunya dikuburkan pada pagi harinya, ayah mereka menyusul. ayah mereka wafat dunia pada sore harinya.


yang amat kecil baru berumur 1 bulan
saat ini keenam anak malang itu diurus oleh kakek dan juga nenek mereka yang rumahnya tidak jauh dari tempat tinggal pendamping yang wafat dalam satu hari itu.

pendamping tersebut meninggalkan 6 orang anak yang masih kecil - kecil. sang bungsu dikenal masih berumur 1 bulan 6 hari sebaliknya yang amat besar masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 3. terdapat salah satu anak pendamping tersebut yang terlebih lagi belum mempunyai akte kelahiran.

dalam postingan disebutkan kalau si bunda telah mengantarkan pesan supaya nenek mereka yang mengasuh kanak - kanak malang itu.

walaupun sudah jadi yatim piatu, si bunda tidak mau anak - anaknya diurus teman tidak hanya kakek dan juga nenek mereka.



( sumber: twitter @icasulistyono )