Bersumpah di Bawah al-Qur’an, Baycora Jadi Muslim Pertama Sebagai Kepala Polisi di AS

Kota paterson di negeri penggalan new jersey, amerika serikat (as) dilaporkan telah mengangkut ibrahim “mike” baycora, seseorang laki - laki muslim generasi as - turki bagaikan kepala polisi mereka.

baycora jadi muslim kesatu yang berprofesi bagaikan kepolisi polisi di kota tersebut.

dengan memegang al - qur’an, baycora disumpah bagaikan kepala polisi ke - 17 paterson dalam suatu upacara di balai kota.

ia telah bertugas di kementerian kepolisian kota sepanjang lebih dari 3 dekade.

baycora mengambil alih troy oswald, yang pensiun pada februari.

upacara diawali dengan lagu kebangsaan dan juga doa - doa.

pelantikan pula dihadiri oleh anggota komunitas turki di new york dan juga new jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal paterson dan juga keluarga dan saudara baycora.

berdialog pada upacara itu, wali kota paterson, andre sayegh berkata kota paterson dan juga baycora telah mencatatkan sejarah baru di as.

“baycora hendak jadi kepala polisi turki kesatu dalam sejarah as.

ia hendak jadi kepala polisi muslim kesatu di kota paterson. as telah membikin sejarah, ” kata sayegh, serupa dikutip anadolu agency, kamis (6/2/2020).

baycora memngaku bangga dengan kebangsaan dan juga asal usulnya.

“sebagai seseorang anak dari sisi timur paterson yang berkembang di mari, paterson telah jadi rumah aku sepanjang separuh abad yang amat baik, ” katanya.

“paterson telah berposisi dalam darahku sejauh hidup aku, dan juga saat ini jadi kepala polisi sehabis 32 tahun berkarir, begitu sesuatu kehormatan, ” katanya.


( Sumber: Berbagai Media Online )