Ayah Penjual Pulpen yang Membuat Seluruh Dunia Menitikkan Air Mata

Minggu kemudian, suatu gambar mengharukan berulang menghebohkan jagad maya. ada photo seseorang laki - laki berbaju lusuh lagi menjajakan pulpen di suatu jalur. tangan kiri laki - laki itu menjajakan pulpen - pulpen bercorak biru sedangkan lengan kanannya menggendong puteri kecilnya yang lagi tertidur lelap.

muka laki - laki itu nampak begitu letih dan juga berkecil hati karna ia wajib turut bawa puteri kecilnya berpanas - panasan menjajakan pulpen. gambar yang viral lewat twitter inipun tersebar ke penjuru dunia. tanpa disangka, photo itu kesimpulannya bawa keajaiban untuk keluarga asal suriah ini.

1. laki - laki penjual pulpen

laki - laki penjual pulpen ini bernama abdul haleem al - kader. ia terpaksa menjual pulpen di lebanon buat menghidupi 2 anaknya. keluarga kecil ini berasal dari suriah, tetapi wajib mengungsi ke lebanon karna keadaan perang di suriah terus menjadi parah.

laki - laki penjual pulpen
laki - laki penjual pulpen [imagesource]
memandang 2 buah photo yang mengharukan itu, netizen dari segala dunia berupaya melacak keberadaan abdul kadeer. tetapi, susah sekali buat mengenali siapa yang kesatu kali mengambil photo tersebut dan juga di mana abdul kadeer beserta keluarganya tinggal.

2. sempat bekerja di pabrik cokelat

kesimpulannya, seseorang netizen sukses menciptakan dan juga mewawancarai abdul haleem. ia merupakan seseorang bapak dari 2 anak, yang mana bunda dari kedua anak itu telah wafat dunia. sebelumnya, keluarga kecil ini tinggal di daerah pengungsian yarmouk, akibat perang di suriah.

sempat bekerja di pabrik cokelat
sempat bekerja di pabrik cokelat [imagesource]
saat sebelum perang meletus, abdul haleem bekerja di suatu pabrik cokelat di syria, tetapi akibat kedudukan, pabrik itupun kesimpulannya ditutup. seseorang sahabat menganjurkan abdul buat berangkat ke lebanon buat mengawali kehidupan baru. tetapi, sesampainya di lebanon, hidup nyatanya jadi lebih susah untuk ia dan juga puterinya yang berusia 9 dan juga 4 tahun.

3. menemukan dorongan dari bermacam negara

abdul haleem mengaku tidak betah tinggal di camp pengungsian yarmouk karna hidup di situ begitu tidak layak. mereka tinggal berdesakan berbarengan dekat 150. 000 pengungsi yang lain. mereka sering - kali menemukan dorongan santapan, tetapi sering - kali wajib menahan lapar karna tidak terdapat dorongan.

menemukan dorongan dari bermacam negara
menemukan dorongan dari bermacam negeri [imagesource]
bapak dari reem dan juga abdeillah inipun kesimpulannya berjualan pulpen di jalan - jalan kota lebanon. sehabis fotonya jadi viral, abdellan memperoleh dorongan sebesar lebih dari $50. 000 ataupun dekat rp. 700. 000. 000 dari sumbangan orang - orang yang dihimpun di web indiegogo. duit tersebut terkumpul dalam waktu kurang dari 24 jam dan juga terus meningkat.

4. “aku tidak perlu uang”

dikala mengenali kalau orang dari segala penjuru dunia hirau hendak keadaannya, abdul haleem tidak dapat menahan air mata. “aku amat kaget kala mengenali kalau orang - orang di luar negara mendengar cerita tentangku dan juga hirau terhadap anak - anakku, ” kata abdul yang kami kutip dari buzzfeed news. “aku tidak dapat menahan air mata dan juga berterima kasih kepada tuhan sembari memeluk anak - anakku, ” katanya lagi.

saya tidak perlu uang
saya tidak perlu duit [imagesource]
tetapi, walaupun telah menemukan duit dalam jumlah begitu banyak, abdul mengaku sebetulnya ia tidak perlu duit. “aku tidak perlu duit. yang saya mau cumalah menyekolahkan anak - anakku, ” kata abdul kepada buzzfeed news, “aku mau menyekolahkan mereka, menolong mereka memperoleh tarbiyah tersadu. ” perkataan ini terus menjadi membikin banyak orang menangis hendak ketulusan hati abdul.

5. saat ini dapat tersenyum bahagia

dengan dorongan yang begitu banyak dari netizen, abdul saat ini dapat bernapas lega. ia berencana hendak pindah ke eropa. “aku berharap dapat bawa anak - anakku ke eropa. di situ, anak - anakku hendak memperoleh tarbiyah yang lebih baik. saya amat berharap saya dapat mewujudkan itu, ” kata abdul.

saat ini dapat tersenyum bahagia
saat ini dapat tersenyum senang [imagesource]
tetapi, bila rencana itu tidak sukses, abdul berencana membuka toko cokelat di lebanon. abdul telah mengenali trik buat membikin cokelat dari hasil bekerjanya kala masih di suriah. ayo kita doakan rencana abdul dan juga anak - anaknya berjalan dengan bisa dengan mudah.

walaupun amat inspirasional, tetapi kita berharap tidak hendak terdapat ‘abdul’ selanjutnya lagi di dunia. kita berharap supaya perang lekas tuntas dan juga seluruh manusia hidup berdampingan dalam damai. perang cumalah membuang segelintir kalangan terasa menang, sedangkan yang yang lain mengidap berkelanjutan.

mudah - mudahan abdul dapat menyekolahkan anaknya sampai setinggi - tingginya. dan juga mudah - mudahan para netizen, tercantum kita, senantiasa jadi orang yang dermawan dan juga rela menolong siapa aja. terlebih lagi bila kita tidak kenali orang itu sama sekali. (hlh)





( Sumber : Berbagai Sumber Media Online )