(VIDEO) Misteri Mayat Dibangunkan Semula Setiap Tahun Di Kampung TAROJA Akhirnya Terbongkar!

Toraja menggambarkan suku yang menetap di pegunungan penggalan utara sulawesi selatan, indonesia. populasinya diperkirakan dekat 1 juta jiwa dan juga sebagian masyarakatnya masih menganut keyakinan animisme yang diketahui dengan aluk to dolo.

pemerintah indonesia seorang diri telah mengakui keyakinan ini bagaikan penggalan dari agama hindu dharma. suku toraja pula masih kental dengan kebudayaan mereka dan cerita spiritualnya.

dikisahkan, disebuah desa silanang, kabupaten tana toraja, ditemui suatu kuburan massal. kuburan massal itu terletak disebuah gua, dan juga penduduk setempat berkata kalau mayat yang ditaruh disitu tidak sempat membusuk dan juga berbau. anehnya mayat - mayat itu tidak diberi perlakuan spesial serupa proses pembalseman pada mumi mesir kuno.

bagi sebagian riset yang dicoba oleh para pakar, perihal ini disebabkan terdapat semacam zat dari tumbuhan disitu yang dapat meresap bau busuk dan juga pula menjauhkannya dari serangga yang menimbulkan mayat kilat membusuk.
dibalik cerita kuburan yang ajaib itu, terdapat pula suatu cerita unik yang penuh dengan teka - teki menimpa mayat berjalan yang dikendalikan oleh seseorang pawang.

mayat itu dikatakan berjalan seperti orang yang masih hidup, cuma aja trik berjalannya agak terseok - seok. mayat itu dikendalikan dengan tujuan buat menuntunnya berulang ke tujuan kesimpulannya, ialah rumahnya seorang diri.
konon katanya, dulu orang toraja bahagia menjelajahi wilayah pegunungan. mereka tidak memakai perlengkapan transportasi whatever kala menjelajahi.

dalam penjelajahan yang berat itu, sebagian orang tidak kokoh buat melanjutkan lagi dan juga setelah itu jatuh sakit. karna bekal dan juga obat - obatan yang dibawa amat sedikit, anggota mereka yang sakit tadi kesimpulannya wafat.
karna amat mustahil buat meninggalkan mayat rekan seorang diri, dan juga hendak amat merepotkan pula bila wajib bawa kembali jenazahnya, hingga dengan sesuatu ritual gaib, mereka membangkitkan mayat tersebut dan juga mengendalikannya.

mereka menuntun mayat itu hingga ke rumahnya. tetapi terdapat pantangan spesial yang tidak boleh dicoba sepanjang mayat itu belum hingga di rumahnya, mayat tidak boleh dijamah, bila dicoba, hingga mantra yang terdapat pada si mayat hendak lenyap.
berikut ini sketsanya.

upacara kematian tana toraja
tana toraja mempunyai tradisi upacara pemakaman yang rumit. upacara yang diucap dengan rambu solo ini merupakan suatu upacara pemakaman secara adat yang mewajibkan pihak keluarga mengadakan suatu acara bagaikan penghormatan terakhir untuk si mendiang.
upacara rambu solo ini dikatakan upacara yang amat rumit karna mempunyai beberapa tingkatan setimpal dengan status sosial mendiang dan juga keluarganya. lazimnya jenazah tadi diiringi pula dengan arca yang menggambarkan diri si mendiang.

arca ini diucap tau - tau. setelah itu, pada prosesi terakhir, mayat tadi dibawa ke tebing dan juga diletakkan di bilik tebing begitu aja. dan juga ajaibnya, serupa sepenggal cerita diatas, mayat yang diletakkan di bilik itu tidak keluarkan bau busuk.
bagi ajaran aluk to dolo ( keyakinan warga setempat ) , rumah adat toraja yang bernama tongkonan itu memiliki arti spesial. bagi mereka, menggambarkan kalau manusia yang hidup ataupun yang telah wafat itu sama aja.

bila warga yang masih hidup berkumpul di dalam rumah mereka, ialah tongkonan, hingga mereka yang telah wafat pula berkumpul di tempat yang spesial terbuat bagaikan “pasangan” tongkonan yang diucap liang.
adat istiadat tana toraja
sejenak kita telah mangulas tentang upacara pemakaman tana toraja meski pendek tetapi berharap dapat dipahami. nah, saat ini gimana uraian menimpa cerita mayat berjalan diatas? apakah mayat yang berdiri itu yang diartikan mereka bagaikan mayat berjalan.

dari sebagian data menimpa cerita mayat berjalan ini dan juga aku juga tidak memperoleh informasi yang menggambarkan tentang cerita ini. jadi tidak dapat dikisahkan secara perinci kebenarannya.
karna benar tidak banyak data yang tersebar menimpa mayat berjalan. walaupun gimana juga ini senantiasa jadi budaya yang menempel erat dengan warga toraja.

entah ini kebohongan ataupun benar cerita nyata, tetapi yang tentu, terdapat dalihnya yang membikin cerita ini tersebar dan juga meluas di dunia, spesialnya di indonesia. jadi, apakah cerita ini benar benar terdapatnya? 

VIDEO: https://www.youtube.com/watch?time_continue=258&v=maEb1x7TSqQ





( sumber: http:// blogshah. com/video-viral-misteri-mayat-dibangunkan-semula/ )