SUBHANALLAH, Inilah 12 Golongan yang Senantiasa Didoakan Oleh Para Malaikat

Jikalau kita berandai, malaikat yang di mengadakan allah dari nur bagaikan makhluk yang amat taat dan juga tunduk terhadap seluruh ketetapan dan juga keagungannya, siap sedia mengerjakan apa di perintahkannya, terpelihara pribadinya dari nafsu dan juga perbuatan dosa, tetap bertasbih mendzikir – dzikirkan asmanya siang malam, dan juga gemar bersholawat pada baginda nabi kita, itu sudi mendoakan kita kepada allah subhanahu wa ta’ala?

subhanallah, bukankah itu suatu keberuntungan yang luar biasa.

karna bukankah tidak hendak bisa jadi rasanya, apabila malaikat yang sebegitu dekat perannya dengan sisi allah swt, doanya tidak hingga kepada allah? mengacu pada kesucian dan juga perannya yang begitu besar, tentu aja doa – doanya hendak makbul, kemudian kepada siapakah para malaikat itu sudi memanjatkan doa? berikut 12 kalangan yang tetap di doakan oleh para malaikatnya :

1. orang yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang dia doakan

“doa seseorang muslim terhadap saudaranya yang di jalani tanpa sepengetahuan orang yang di doakannya merupakan doa yang hendak di kabulkan. pada kepalanya terdapat malaikat yang jadi wakil menurutnya, tiap kali ia berdoa buat saudaranya dengan suatu kebaikan, hingga malaikat tersebut mengatakan ‘aamiin dan juga engkaupun memperoleh apa yang dia miliki. ’ (hr imam muslim dari ummud darda’, shahih muslim)

2. kalangan yang ikhlas mengarahkan kebaikan kepada sesama.

“keutamaan orang alim atas seseorang pakar ibadah seperti keutamaanku atas seseorang yang amat rendah di antara kamu. sebetulnya penunggu langit dan juga bumi, terlebih lagi semut yang di dalam lubangnya dan juga terlebih lagi ikan, seluruhnya bersholawat kepada orang yang mengarahkan kebaikan kepada teman . ” (hr imam tirmidzi dari abu umamah  (AL) bahily)

3. orang yang tidur dalam kondisi bersuci

“barangsiapa yang tidur dalam kondisi bersuci, hingga malaikat hendak bersamanya di dalam pakaiannya. ia tidak hendak bangun sampai malaikat berdoa ‘ya allah, ampunilah hambamu sang fulan karna tidur dalam kondisi suci. ” (hr imam ibnu hibban dari abdullah bin umar)

4. orang yang duduk seraya menunggu waktu sholat

“tidaklah salah seseorang di antara kamu yang duduk menunggu sholat, sepanjang dia berposisi dalam kondisi suci, kecuali malaikat hendak mendoakannya, ‘ya allah, ampunilah dia, ya allah sayangilah dia. ” (hr imam muslim dari abu hurairah, shahih muslim)

5. orang yang berposisi di shaf amat depan dalam sholat berjamaah

“sesungguhnya allah dan juga para malaikatnya bershalawat kepada (orang – orang) yang berposisi pada shaf – shaf terdepan. ” (imam abu dawud dan juga ibnu khuzaimah)

6. orang – orang yang mengisi kekosongan dalam shaf

“sesungguhnya allah dan juga para malaikat senantiasa bershalawat kepada orang – orang menyambung shaf – shaf. ” (para imam ialah ahmad, ibnu majah, ibnu khuzaimah, ibnu hibban dan juga  (AL) hakim meriwayatkan dari aisyah)

7. orang yang duduk di tempat sholatnya sehabis tuntas mengerjakan sholat

“para malaikat hendak senantiasa bersholawat kepada salah satu di antara kamu sepanjang dia terdapat di dalam tempat sholat dimana dia melaksanakan sholat, sepanjang dia belum batal wudhunya, (para malaikat) mengatakan, ‘ya allah ampunilah dan juga sayangilah ia. ” (hr imam ahmad dari abu hurairah)

8. orang – orang yang mengerjakan sholat subuh dan juga ashar secara berjamaah

“para malaikat berkumpul pada dikala sholat subuh kemudian para malaikat (yang menyertai hamba) pada malam hari (yang sudah bertugas malam hari sampai subuh) naik ( ke langit) , dan juga malaikat pada siang hari senantiasa tinggal. setelah itu mereka berkumpul lagi pada waktu sholat ashar dan juga malaikat yang di tugaskan pada siang hari (sampai sholat ashar) naik (ke langit) sebaliknya malaikat yang bertugas pada malam hari senantiasa tinggal, kemudian allah bertanya kepada mereka, ‘bagaimana kamu meninggalkan hambaku? ’ mereka menanggapi, ‘kami tiba sebaliknya mereka lagi melaksanakan sholat dan juga kami tinggalkan mereka lagi melaksanakan sholat, hingga ampunilah mereka pada hari kiamat. ” (hr imam ahmad dari abu hurairah)

9. orang – orang yang gemar berinfak

“tidak satu hari juga di mana pagi harinya seseorang hamba terdapat padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu di antara keduanya mengatakan, ‘ya allah, berikanlah ubah untuk orang yang berinfak’. dan juga yang lain mengatakan, ‘ya allah, hancurkanlah harta orang yang pelit. ” (hr. imam bukhari dan juga imam muslim dari abu hurairah)

10. orang yang menjenguk saudaranya yang sakit

“tidaklah seseorang mukmin menjenguk saudaranya, kecuali allah hendak mengutus 70. 000 malaikat untuknya yang hendak bershalawat kepadanya di waktu siang kapan aja sampai sore dan juga di waktu malam kapan aja sampai shubuh. ” (hr. imam ahmad dari ‘ali bin abi thalib)

11. orang yang lagi makan sahur

“sesungguhnya allah dan juga para malaikat - nya bershalawat (berdoa) kepada orang - orang yang lagi makan sahur. insya allah tercantum dikala sahur buat puasa sunnah. ” (hr. imam ibnu hibban dan juga imam ath thabrani, dari abdullah bin umar).

12. para malaikat mengucapkan “aamiin” kala imam tuntas membaca tulisan  (AL) fatihah

“jika seseorang imam membaca ‘ghairil maghdhuubi’alaihim waladh dhaalinn’, hingga ucapkanlah oleh kamu ‘aamiin’ karna barangsiapa perkataannya itu berbarengan dengan perkataan malaikat hingga dia hendak di ampuni dosa – dosanya pada masa kemudian. ” (hr imam bukhari dari abu hurairah, shahih bukhari)

demikian 12 kalangan yang tetap di doakan oleh para malaikatnya. mudah - mudahan kita seluruh tercantum kalangan yang mendapatkan percikan sholawat dan juga syafaat dari para malaikatnya. aamiin yra





( sumber: http:// blogshah. com/subhanallah-inilah-12-golongan-yang-senantiasa-didoakan-oleh-para-malaikat/  )