Pengakuan Para Pencari Pesugihan, dan Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Pesugihan kan senantiasa terdapat syaratnya, syaratnya juga wajib tumbal, serupa nyawa manusia yang mempunyai ikatan darah.
mengapa ikatan darah? yang namanya ikatan darah kan tentu masih satu keluarga, apa rela berkorban nyawa keluarga cuma demi mau sugeh ?

lalu gimana hukum pesugihan dalam pemikiran islam ?

kemudian pula terdapat ketentuan lain yang membikin bimbang, memuja tidak hanya allah itu kan musyrik tetapi mengapa kok salah satu ketentuan ini, saat sebelum meminta itu wajib bersuci terlebih dulu, dikatakan perihal ini tidak hanya memperlancar ikatan gaib dengan para ruh leluhur, bermanfaat pula mendekatkan diri pada keridhaan allah, lah memujanya bukan ke allah tetapi mengapa kok buat mendekatkan diri ke pada kerihaan allah?

baca pula : astagfirullah, miris amati kelakuan 2 sepasang ini, mushola diperuntukan tempat mesum

saat sebelum menanggapi persoalan tersebut, ayo kita baca pengakuan para pencari pesugihan ini karna pentanyaan itu bersumber pada cerita nyata ini

benar, tidak dapat dimungkiri masalah gaib ini serius terdapat dalam realitas yang sesungguhnya. di desa citarik, sukabumi, terdapat suatu goa kecil yang bernama goa gedung manik. bagi pak ujang, kuncen goa keramat tersebut, tempat itu kerap didatangi oleh warga, terlebih lagi pejabat juga pernah pula tiba. tujuan para peziarah itu yang tentu merupakan mau memperoleh keberkahan hidup, kelancaran rizki dan keselamatan.

goa kecil yang panjangnnya dekat 15 - 20 m itu konon semenjak 200 tahun sampai saat ini ditempati oleh apa yang diucap bagaikan bunda ratu kidul, salah satu generasi nyi roro kidul, si penguasa tepi laut selatan. demikian dikatakan pak ujang.

masih bagi pak ujang, para peziarah cuma diperbolehkan masuk sehabis penuhi sebagian persyaratan. di antara lain sediakan aneka sajen dan laku kusus yang tujuannya tidak lain bagaikan pelancar ikatan dengan penunggu gaib goa tersebut.



kala dikunjungi teka - teki, pak ujang selaku juru kunci menarangkan pula sejarah goa gedung manik yang amat panjang. pak ujang yang mengaku bagaikan generasi juru kunci keempat menolak keras bahwa terdapat sebagian warga yang mau melaksanakan pemujaan di goa ini. ia lebih suka mengistilahkan kunjungan ke goa itu dengan istilah ziarah. hendak namun, sudah lama tersiar laporan kalau goa gedung manik menggambarkan tempat “muja” yang jitu.

“muja merupakan memohon kepada tidak hanya allah, sebaliknya ziarah meminta doa lewat para wali suci, imam dan orang - orang yang dekat dengan allah, ” tandas pak ujang.

goa gedung manik yang hingga saat ini masih banyak didatangi orang nyatanya tidak membedakan latar balik keagamaan. tetapi pak ujang berpesan, untuk yang berama islam biar bersuci dahulu saat sebelum meminta hajat di goa ini. perihal ini tidak hanya memperlancar ikatan gaib dengan para ruh leluhur, pula mendekatkan diri pada keridhaan allah. gimana seandainya ketentuan itu tidak dipatuhi?

baca pula : sakit gigi tidak kunjung sembuh ? baca doa dan juga amalan mustajab ini dipastikan sakit gigi kabur

pak ujang berkisah, sebagian orang sempat melanggar, konsekuensinya mereka kerasukan ruh jahat, edan, terlebih lagi hingga mempertaruhkan nyawa. teguran yang amat ringan merupakan yang sempat dirasakan sejoli pemuda yang lagi mengikat kasih di dalam goa. mereka langsung dilempar batu oleh penunggu gaib tempat itu.

kepada teka - teki, juru kunci ini pula mencerahkan kalau sebagian wisatawan tempat ini terasa puas sehabis berziarah. teruji dengan bermacam jasa baik kepada pak ujang yang menunjukkan hajat mereka telah terpenuhi.

gimana dengan cerita pesugihan goa gedung manik? “itu tidak benar. sangat dilebih - lebihkan! ” tandas pak ujang.

yang unik, tidak jauh dari goa gedung manik terdapat suatu goa lain yang diucap bagaikan goa lalay (kelelawar). goa lalay sesungguhnya masih satu tubuh dengan goa gedung manik. goa ini kendati tidak mempunyai legenda pesugihan tetapi mempunyai sisi menarik tertentu. tiap sore, kita hendak memandang ribuan kelelawar yang berantakan dari mulut goa dengan diiringi suara desingan yang indah. saking banyaknya, goa yang panjangnya tidak kurang dari 10 m itu kerap didatangi turis mancanegara, terlebih lagi orang pintar juga sering - kali kesana.

di sebelah kiri goa lalay terdapat suatu goa kecil yang mirip dengan lubang air. goa ini diberi nama goa landak. bagi penjaga tempat ini yang enggan diucap identitasnya, goa kecil itu sempat dikunjungi tamu misterius asal cirebon.

“orang pintar dari cirebon yang mengirimkan tamu itu supaya merambah goa landak. aku menerima tamu misterius itu dini bulan mei 1999 silam pada malam hari. kata tamu itu, pribadinya hendak mencairkan duit kuno kepunyaan bung karno jadi duit rupiah masa saat ini. tentu aja aku tertawa. mana bisa jadi pekerjaan itu dapat dicoba? ” cerita si juru kunci.

karna terbalut kerasa penasaran, kesimpulannya ia mengintip prosesi upacara gaib yang dicoba sang tamu asing itu. benar aja, sehabis malam mengarah puncaknya, entah gimana, tumpukan duit kertas kuno bergambar bung karno itu seketika aja berbeda jadi gepokan duit kertas 5 puluh ribuan.

baca pula : uraian salah dibolehkannya mencuri listrik pln dan juga air, katanya ini dasar hadistnya

“menurut tamu itu, duit tersebut benar berasal dari alam gaib, tetapi dapat dipergunakan manusia, dengan ketentuan wajib mensedakohkan sebagian kepada fakir miskin dan orang - orang kecil yang lain supaya jadi berkah, ” ungkap si juru kunci lagi. ia menegaskan kalau duit kuno bergambar bung karno yang sukses disulap jadi lembaran 5 puluh ribuan rupiah itu jumlahnya sangat banyak.

“saya tidak ketahui berapa angka persisnya, ” tegasnya seraya mengakui kalau ia seorang diri pernah kecipratan duit dari alam gaib tersebut.

muja ataupun pesugihan menggambarkan perjanjian antara manusia dengan bangsa setan. ritual ini sering ditebus dengan harta, duit, terlebih lagi tidak tidak sering pula dengan nyawa seorang diri. alangkah mahalnya.

di malang, jawa tengah, terdapat tempat pesugihan yang sudah populer ke mana - mana, terlebih lagi hingga ke manca negeri. terlebih bahwa bukan gunung kawi. tempat keramat ini semenjak dahulu telah diperuntukan ajang pendulangan harta gaib. lazimnya, mereka yang tiba kesana memohon kekayaan modul. tetapi tidak tidak sering pula jabatan, kecantikan, terlebih lagi kelanggengan umur. tentu aja dengan beberapa ketentuan kusus yang tidak main - main



baca pula : mitos ataupun dalil? wajib menggendong balita dikala maghrib, ini penjelasannya dalam islam

hukum pesugihan dalam islam dan juga bagi al - quran

lalu, gimana dengan pesugihan dengan trik islami? terdapat. syaratnya merupakan ikhtiar - kerja keras, serius, tawakal - berserah diri, dan juga tidak menyekutukan allah

dalam pemikiran islam, menyekutukan allah menggambarkan dosa besar, dosa berat. terlebih lagi, perbuatan menyekutukan tuhan dalam islam merupakan dosa terberat no satu dari ratusan tipe dan juga macam - macam dosa yang dicoba manusia.

dosa seseorang pembunuh, pezina, memakan riba, memakan harta anak yatim, durhaka kepada orang tua, dan juga macam - macam dosa besar yang lain, masih besar dosanya seseorang yang syirik kepada allah. orang yang syirik diucap pula musyrik.

bagi  (AL) quran dalam tulisan an nisaa ayat 48, allah berfirman: " sebetulnya allah tidak mengampuni dosa syirik, dan juga ia mengampuni seluruh dosa tidak hanya (syirik) itu, untuk siapa yang dikehendakinya. "

dalam  (AL) quran tulisan  (AL) maidah ayat 72 pula dipaparkan, " sebetulnya orang yang mempersekutukan allah, hingga allah tentu mengharamkan surga kepadanya, dan juga neraka merupakan tempatnya. "

bagi  (AL) quran tulisan luqman ayat 13, allah pula berfirman: " sebetulnya menyekutukan (allah) menggambarkan suatu kedzaliman besar. "

terlebih lagi, seluruh amal baiknya berbentuk pahala dihapuskan kala dia jadi seseorang yang musyrik. allah dalam qs  (AL) anam ayat 88 berfirman: " seandainya mereka mempersekutukan allah, hingga sirna amalan yang telah mereka kerjakan. "

baca pula : kerap kali memohon langsung kala berdoa, nyatanya wajib jalani ini terlebih dahulu

dalam pesugihan, sudah jelas manusia menyekutukan allah dengan bangsa gaib serupa jin, setan ataupun iblis. terlebih lagi, mereka mempertaruhkan anggota keluarganya serupa anak buat diperuntukan tumbal. pengorbanan tidak hanya buat allah, itu pula penggalan dari syirik besar.

tidak terdapat ketentuan dalam pesugihan yang dicoba dengan trik islami. sebagian besar syarat - syaratnya jauh dari agama islam. semisal, berzina, mempertaruhkan keluarga kepada makhluk halus pemberi rejeki, dan juga ritual - ritual musyrik yang lain.

terlebih lagi, dosa dari perbuatan pesugihan berlipat ganda, tidak cuma syirik aja. apabila dalam pesugihan mensyaratkan tumbal, hingga dia pula melaksanakan pembunuhan. apabila terdapat ketentuan berhubungan seksual dengan bukan istrinya, berarti ia berzina.

seluruh syarat - syarat buat memperoleh pesugihan benar jauh dari syariat islam. cara - cara serupa itu benar jadi penggalan dari trik syetan, iblis yang mau menyesatkan manusia ke dalam gelombang kenistaan dan juga material yang cuma sedangkan.

sementara itu, allah sudah berkata apabila seluruh kekayaan alam yang melimpah di dunia ini sudah disediakan buat manusia supaya dapat hidup dan juga menyembah - nya. kita bagaikan manusia cuma berikhtiar, kerja keras, dan juga tidak kurang ingat berdoa biar usahanya dikasih kemudahan oleh tuhan.
pesugihan yang sejati berasal dari allah. tetapi, allah tidak setelah itu mengabulkan berbentuk kemudahan yang nyata serupa memohon kepada syetan. allah menghendaki terdapatnya proses, sampai - sampai alam berjalan setimpal dengan sunatullah. manusia wajib berikhtiar, hasilnya diserahkan kepada allah.

" sebetulnya allah tidak hendak merubah nasib sesuatu kalangan, kecuali kalangan itu seorang diri yang mengganti apa yang terdapat dalam pribadinya mereka. " dalil ini yang dinamakan proses alam, sunatullah, dan juga ikhtiar.

dengan demikian, hukum pesugihan dalam pemikiran islam dan juga bagi  (AL) quran merupakan haram, dilarang, dan juga dosa besar





( sumber: http:// www. wajibbaca. com/2017/10/pengakuan-para-pencari-pesugihan-dan. html )