MASYA ALLAH.. Meski Harus Tidur Di Emperan Toko, Tukang Becak Ini Tetap Tunaikan Shalat Lima Waktu

Sebetulnya tujuan manusia diciptakan merupakan buat beribadah kepada allah semata, gimana juga kondisi manusia tersebut. tetapi banyak dari kita yang malah terlalaikan dengan kondisi serupa kekayaan yang melimpah maupun banyak aktivitas mencari duniawi sampai - sampai akhirat juga dibiarkan.

tengoklah wujud tukang becak yang saat ini lagi ramai dibicarakan di media sosial. terlihat dalam photo yang tersebar, kakek tersebut lagi melangsungkan shalat di emperan toko dengan alas seadanya. sementara itu dikala itu cuaca lagi dingin disebabkan hujan yang mengguyur.

photo tukang becak yang inspiratif itu juga diunggah oleh account instagram @erdhe_. dikenal kalau tukang becak tersebut lekas menghadiri emperan toko yang berposisi di jalur gedongan megansari mojokerto jawa timur kala seluruh tokonya sudah tutup.

bukan cuma melakukan shalat aja, tukang becak itu pula tidur di emperan tersebut dengan alas dari dus sisa.

dalam statusnya, erdhe menuliskan kalau dia kerap menjumpai tukang becak itu karna emperan toko berhadapan dengan sekolahnya.

“terharu kala saya memandang mbah ini senantiasa melakukan salat malam dalam kondisi whatever *lagi hujan. dia bukan asli orang mojokerto. masing - masing malam tidurnya di depan toko anugerah, paginya dia mencari nafkah dengan mengayuh becak. kala toko anugerah tutup dia langsung di mari tidur, makan, salat dan juga lain - lain. saya kerap menjumpai dia karna toko itu berhadapan dengan sekolahku. ya allah beri kesehatan pada dia, ” tulis erdhe.

tukang becak itu juga terasa sudah aman tinggal di emperan toko dan juga enggan buat kembali kampung. sementara itu dikala itu banyak yang membagikan tawaran transportasi free.

“sudah banyak yang nawarin buat balik ke jateng tetapi mbahnya ndak ingin. aku ndak berani tanya lebih dalam cemas benda kali terdapat permasalahan keluarga di situ, ” tutur erdhe, selasa (20/12/2016).

unggahan itu juga memperoleh bermacam - macam pendapat dan juga salah satunya dari account @justcallmeikka yang pernah berbincang dengan tukang becak tersebut.

dari penuturan netizen itu dikenal kalau mbah tukang becak tersebut masih mempunyai anak dan juga istri. walaupun demikian dia juga tidak ketahui kenapa si tukang becak lebih memilah buat tinggal seorang diri di emperan toko.

dikisahkan kalau banyak tawaran berbentuk tiket free serupa melalui kereta api ataupun mobil, tetapi seluruh ditolak dan juga tidak dipaparkan kenapa dia menolaknya.

“saya tanya dalihnya mengapa menolak, dia tidak menanggapi, ” kata @justcallmeikka.

tukang becak itu juga acapkali bertanya tujuan orang - orang mendekati ataupun berdialog dengannya. dia cemas bila kisahnya jadi ramai diperbincangkan di media sosial.





( sumber: http:// kotakviral. com/meski-harus-tidur-di-emperan-toko-tukang-becak-ini-tetap-tunaikan-shalat-lima-waktu/ )