Malaikat Maut Mengunjungi Manusia Setiap 21 Menit Sekali

Mengerti kah kamu kalau kematian senantiasa mengintai kita. tidak terdapat yang dapat lari kala malaikat izrail si pencabut nyawa tiba menjemput.

nyatanya malaikat maut tidak cuma tiba dikala nyawa manusia hendak dicabut, tetapi menggapai sampai 70 kali dalam satu hari. itu maksudnya izrail menziarahi manusia tiap 21 menit sekali.

perihal ini dipaparkan dalam suatu hadist yang diriwayatkan kepada abdullah ibnu abbas radhiallahu anhu. dalam sabdanya, nabi muhammad saw berkata kalau izrail tiba dan juga mencermati wajah - wajah manusia yang lagi tertawa - tawa.

hingga berkatalah izrail: ”alangkah herannya saya memandang orang ini, sebaliknya saya diutus oleh allah ta’ala buat mencabut nyawanya, namun ia masih berhura - hura bergelak tawa”.

manusia secar fitrah benar tidak dapat memandang malaikat yang gaib ini, kecuali orang - orang shalih yang tetap ingat hendak kematian.

kalangan ini tidak lalai dan juga senantiasa siuman terhadap kedatangan malaikat maut, karna mereka senantiasa mencermati hadist - hadist rasulullah saw yang jelas menarangkan menimpa perkara - perkara ghaib, paling utama hal - hal kematian dan juga hubungannya dengan malaikat maut.

malaikat izrail diciptakan allah swt dengan muka 4 satu muka di wajah, satu muka di kepala, satu dipunggung dan juga satu lagi di telapak kakinya.

malaikat izrail dikasih keahlian luar biasa oleh allah swt sampai - sampai dari ufu barat sampai timur dapat dijangkaunya dengan gampang.

izrail mempunyai 4. 000 sayap dan juga 70. 000 kaki, salah satu kakinya di langit ketujuh dan juga satu lagi di jembatan yang memisahkan surga dan juga neraka.

di dalam sesuatu riwayat di ceritakan gimana trik kerja izrail mengtahui kapan manusia sudah datang ajalnya:

“allah swt telah menghasilkan suatu tumbuhan di dasar arsy ialah sidratul muntaha, dimana daunnya itu sama banyaknya dengan bilangan makhluk yang allah mengadakan. bila seorang itu telah diputuskan ajalnya, hingga usianya cuma tinggal 40 hari dari hari yang diputuskan.

daun tersebut setelah itu jatuh kepada izrail, dengan begitu malaikat izrail mengenali kalau tugasnya mencabut nyawa orang yang tertulis pada daun tersebut.

para malaikat menyebutnya bagaikan mayat di langit, walaupun hidup manusia tersebut masih 40 hari lagi. sehabis itu, hendak jatuh 2 titisan dari dasar arsy pada daun menuliskan mayit langit ini, satu titisan berbentuk corak hijau dan juga satu lagi berbentuk corak putih.

bila titisan yang bercorak hijau, hingga alamatnya celakalah ia dalam menempuh ajal, dan juga bahwa titisan putih jatuh pada daun orang yang nama ditulis pada daun itu, hingga tanda - tanda, berbahagialah orang itu dikala ajal tiba menjemputnya.

buat mengenali tempat mati, hingga allah menjadikan malaikat arham. apabila allah mencipta suatu kelahiran, ia perintahkan malaikat arham tersebut masuk ke dalam mani yang berposisi dalam rahim bunda dengan debu bumi yang hendak dikenal di mana dia hendak mati, kemudian keluarlah seseorang hamba itu mengarah ke mana aja di pelosok bumi ini.

setelah itu pada dikala kematian datang, iapun hendak berulang pada tempat pengembalian dari pada debu di mana di situlah dia hendak menemui ajalnya. ”

sebagaima firman allah subhanallahu wa ta’ala :
allah subhanallah berfirman: “katakanlah, sekiranya kalian berposisi di rumahmu, tentu orang - orang yang telah ditakdirkan hendak mati terbunuh itu, hendak keluar pula ke tempat mereka terbunuh…” (ali imran : 154).

subhanalla… begitu tertib tata trik kerja allah swt yang bisa jadi tidak hendak dapat diterima oleh nalar manusia.

wallahualam bishawab.

mudah - mudahan kita tercantum kalangan orang yg senantiasa mengingat kematian dan juga kala malaikat maut menjenguk kita buat terakhir kalinya, kita berposisi dalam kondisi husnul khatimah (baik di penghabisan).






( sumber: infoyunik. com )