Inilah 5 Keutamaan Ayat Kursi yang Sangat Dahsyat Bagi Kehidupan Kita Sehari-Hari

Ayat kursi banyak jadi rujukan bagaikan ayat penjagaan dari bermacam kejahatan maupun dari ketakutan terhadap makhluk ghaib. ayat kursi seorang diri menggambarkan ayat ke 255 dari tulisan  (AL) baqarah. penamaannya juga disebabkan ada arti yang menuju kepada kursi allah.

secara lengkap makna ayat kursi tersebut merupakan bagaikan berikut:

“allah, tidak terdapat tuhan (yang berhak disembah) melainkan ia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluknya) , tidak mengantuk dan juga tidak tidur. kepunyaannya apa yang di langit dan juga di bumi. tiada yang mampu berikan syafaat di sisi allah tanpa izinnya. allah mengenali apa - apa yang di hadapan mereka dan juga di balik mereka, dan juga mereka tidak mengenali apa - apa dari ilmu allah melainkan apa yang dikehendakinya. kursi allah meliputi langit dan juga bumi. dan juga allah tidak terasa berat memelihara keduanya dan juga allah maha besar dan juga maha besar. ”

nyatanya khasiat membaca ayat kursi sangat banyak. tidak hanya memperoleh pahala di sisi allah, kita juga hendak memperoleh sebagian khasiat berikut.

1. terpelihara dari setan
seseorang yang bakal tidur, hingga dia hendak terpelihara dari kendala setan bila membaca ayat kursi terlebih dulu. penjelasan ini didapat dari hadist abu hurairah yang berdialog dengan seseorang pencuri jelmaan setan. dia juga setelah itu menghadiri rasulullah buat mengatakan peristiwa yang dialaminya.

abu hurairah mengatakan, “wahai rasulullah, dia mengaku kalau dia mengarahkan sesuatu kalimat yang allah beri khasiat padaku bila membacanya sampai - sampai saya juga lepas pribadinya. nabi shallallahu ‘alaihi wasallam setelah itu bertanya, “apa kalimat tersebut? ” abu hurairah menanggapi, “ia berkata padaku, bila saya bakal berangkat tidur di ranjang, hendaklah membaca ayat kursi sampai tuntas ialah teks ‘allahu laa ilaaha illa huwal hayyul qayyum’. kemudian dia berkata padaku kalau allah hendak tetap menjagaku dan juga setan juga tidak hendak mendekatiku sampai pagi hari. dan juga para teman lebih bergairah dalam melaksanakan kebaikan. ”

rasulullah setelah itu bersabda, “adapun ia ketika itu mengatakan benar, tetapi asalnya ia pendusta. engkau ketahui siapa yang bercakap denganmu sampai 3 hari itu, wahai abu hurairah? ” “tidak” jawabnya. nabi setelah itu mengatakan, “dia merupakan setan”. (hr bukhari)

2. menggambarkan ayat yang agung
rasulullah menarangkan dalam hadistnya kalau ayat kursi menggambarkan ayat yang amat agung.

ubay bin ka’ab ditanya oleh rasulullah, “ayat mana yang amat agung dalam kitabullah? ” ubay juga menanggapi, “ayat kursi” dan juga rasul juga menepuk dada ubay sembari mengatakan, “wahai abu mundzir, mudah - mudahan engkau berbahagia dengan ilmu yang engkau miliki. ” (hr bukhari)

3. keagungan ayat kursi melebihi langit dan juga bumi
rasulullah bersabda dalam hadistnya, “tidaklah allah menghasilkan langit dan juga bumi melebihi agungnya ayat kursi” sufyan ats tsauri mengatakan, “sebab ayat kursi menggambarkan salah satu kalamullah dan juga kalamullah itu lebih agung dari ciptaan allah ialah bumi dan juga langit. ” (hr tirmidzi)

4. jadi karena masuknya ke surga
ayat kursi pula jadi salah satu amalan yang mampu menjadikan kita masuk ke dalam surga allah.

rasulullah bersabda, “barang siapa yang membaca ayat kursi sehabis tuntas shalat, hingga tidak terdapat yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian. ” (hr an nasai)

5. dijauhkan dari kendala kejahatan
fadilah yang terakhir merupakan bebas ataupun dijauhkan dari kendala berbentuk kejahatan bila kerap dibaca kala pagi maupun petang.

rasulullah tercinta bersabda, “siapa yang membacanya kala petang, hingga dia hendak dilindungi sampai pagi. benda siapa yang membacanya kala pagi, hingga dia hendak terlindung sampai petang. ” (hr hakim)


seperti itu 5 fadilah ayat kursi yang amat diperlukan untuk kita selaku muslim di dalam kehidupan. jalani secara teratur dan juga miliki khasiatnya baik di dunia ataupun di akhirat nanti.






( sumber : http:// lamanaktual. blogspot. co. id/2017/03/inilah-5-keutamaan-ayat-kursi-yang. html )