Dosa Zina Dapat Terampuni Dengan 3 Amalan Ini, No 2 Paling Mujarab !! Benarkah?

Teman dakwah, berzina merupakan salah satu dosa besar, apakah benar dosa zina mampu terampuni? wajib melaksanakan amalan apa supaya dapat termaafkan? ayo ikuti pembahasan dibawah ini :

tiap umat muslim sudah mengenali kalau perbuatan zina menggambarkan perbuatan yang tercantum ke dalam jenis dosa besar. allah swt melarang manusia buat mendakati zina (terlebih melaksanakannya). perbuatan ini hendak menyeret manusia kedalam jurang kesesatan.

seorang yang melaksanakan zina hendak hina di hadapan allah swt dan juga pula hendak hina di mata teman . alangkah baiknya jangan sempat mendekati zina, terlebih hingga melaksanakannya.

tidak dapat dipungkiri, sudah kerap kita memandang para anak muda ataupun berusia sudah dicecoki kehidupan yang modern serupa kebarat - baratan. zinapun sudah merambat anak umur smp, sma sampai kuliah. kehidupan yang leluasa, tidak terdapat pengawasan orang tua ataupun didikan yang baik dari orang tua, mereka melaksanakan perbuatan yang dilarang oleh allah swt. sudah banyak umat muslim terjerumus kedalam perbuatan ini. terlebih lagi mereka tidak malu lagi melaksanakannya di depan orang banyak.

lalu apakah benar bahwasanya allah swt hendak mengampuni dosa zina ?

firman allah swt yang maksudnya: “katakanlah: “hai hamba - hamba - ku yang malampaui batasan terhadap diri mereka seorang diri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat allah. sebetulnya allah mengampuni dosa - dosa seluruhnya. sebetulnya dia - lah yang maha pengampun lagi maha penyayang. dan juga kembalilah kalian kepada tuhanmu, dan juga berserah dirilah kepada - nya saat sebelum tiba azab kepadamu setelah itu kalian tidak mampu ditolong (lagi). ” (qs. az zumar: 53 - 54).

ayat diatas menarangkan allah swt hendak mengampuni dosa - dosa seluruhnya. allah swt maha pengampun lagi maha penyayang. cumalah kepada allah tempat kita berserah diri, meminta ampunan atas dosa - dosa yang kita jalani baik yang terencana, tidak terencana, sebesar debu sampai dosa seluas lautan.

tiap manusia sudah berkewajiban buat meminta ampunan dan juga bertaubat kepada allah swt. jangan separuh ataupun main - main dalam meminta ampunan kepada allah, lakukanlah dengan intensitas hati dan keikhlasan hati. berikut 3 ketentuan yang wajib dipadati tiap muslim, insya allah dosa zina hendak diampuni, amin. berikut ulasannya :
kesatu bertaubatlah

firman allah swt yang maksudnya : “tidaklah mereka mengenali, bahwasanya allah menerima taubat dari hamba - hamba - nya? ” (qs. at taubah: 104).

sudah kewajiban buat taubat meminta ampunan kepada allah bila berbuat dosa. dari makna ayat diatas allah menerima taubat hamba - hamba - nya. taubatlah dengan serius dalam hatim dan juga hendak menghindari perbuatan zina. orang yang bertaubat tidak hendak lagi mengulangi dosa (maksiat) perbuatan zina. tidak sempat lagi mendekati perbuatan tersebut. taubatlah dengan taubat nasuha. allah hendak membukakan pintu maaf untuk tiap hamba yang bersungguh - sungguh kepada - nya.

kedua haruslah menyesal

firman allah swt yang maksudnya : “dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan juga menganiaya pribadinya, setelah itu dia mohon ampun kepada allah, tentu dia mengalami allah maha pengampun lagi maha penyayang. ” (qs. an nisa’: 110).

tidak hanya menyudahi buat melaksanakan dan juga mendekati perbuatan zina (maksiat yang lain). seseorang hamba yang mau dosanya terhapus dan juga dimaafkan oleh allah swt, mempunyai kerasa penyesalan dalam hati atas perbuatan zina tersebut. karna amat menyesal, nyatanya tidak hendak sempat mengulanginya lagi di masa yang hendak tiba. dan juga senantiasa meminta ampunan dan juga rahmat dari allah swt.

ketiga berupaya buat tidak melaksanakan kemaksiatan lagi

firman allah swt yang maksudnya : “sesungguhnya orang - orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang amat dasar dari neraka. dan juga kalian sekali - kali tidak hendak menemukan seseorang penolongpun untuk mereka. kecuali orang - orang yang taubat dan juga mengadakan revisi dan juga berpegang teguh pada (agama) allah dan juga tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karna allah. hingga mereka itu merupakan bersama - sama orang yang beriman dan juga nanti allah hendak membagikan kepada orang - orang yang beriman pahala yang besar. ” (qs. an nisa’: 145 - 146).

sudah kewajiban untuk tiap orang yang bersungguh - sungguh meminta ampun dan juga bertaubat kepada allah swt tidak lagi hendak mengulangi perbuatan zina (maksiat) yang dikerjakannya. dan juga tetap senantiasa membenteng diri dari perbuatan - perbuatan maksiat dengan meminta proteksi dari allah swt.

teman renungan islam, allah swt begitu amat mencintai hamba - hamba - nya dan juga menerima taubat hamba - nya yang bersungguh - sungguh. bersegeralah bertaubat, jangan menunda - nunda buat bertaubat dan juga jangan sempat berputus asa. firman allah swt yang maksudnya : “dan kembalilah kalian kepada tuhanmu, dan juga berserah dirilah kepada - nya saat sebelum tiba azab kepadamu setelah itu kalian tidak mampu ditolong (lagi). ” (qs. az zumar: 53 - 54).

teman dakwah, dengan intensitas hati, penyesalan yang mendalam dan ikhlas bertaubat dan juga meminta ampunan kepada allah swt. insya allah hendak diampuni. aamiin


mudah - mudahan berguna,




( sumber: http:// bagikandakwah. blogspot. co. id/2017/07/dosa-zina-dapat-terampuni-dengan-3. html )