Doa Pendek Namun Ampuh Untuk Keselamatan Diri Dan Dijauhkan Dari Marabahaya, Sebarkan!

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sempat mengarahkan suatu doa pendek tetapi jitu buat keselamatan diri dan juga dijauhkan dari marabahaya.

sebagaimana diriwayatkan oleh ‘aban bin utsman radhiyallahu ‘anhu, dia mengatakan. saya sempat mendengar utsman bin affan mengatakan, kalau rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

bukanlah seseorang hamba membaca doa bagaikan berikut tiap hari di pagi hari dan juga tiap sore di malam hari: ,

“bismillahilladzi laa yadurru ma’as - mihi syai - un fil ardhi wa laa fissamaa - i, wa huas samii’ul ‘aliim”

hingga bukanlah beresiko menurutnya whatever juga” (hendak terhindarlah ia dari bahaya apa aja)

(hr bukhari, muslim, abu dawud, tirmidzi , nasa’i dan juga ibnu majah)

maksudnya: (dengan nama allah yang tidak terdapat suatu whatever yang beresiko berbarengan nama - nya, baik di bumi ataupun di langit, dan juga ia maha mendengar dan juga maha mengenali) , sebanyak 3 kali, kecuali tidak hendak terdapat suatu yang membahayakannya.

“barangsiapa membacanya sebanyak 3 kali kala pagi dan juga petang hari, hingga tidak terdapat sesuatupun yang membahayakan pribadinya. ” (hr. abu dawud 4/323, at - tirmidzi 5/465, ibnu majah dan juga ahmad. amati shahih ibnu majah 2/332)

bacalah doa pendek ini 3 kali satu hari dan juga 3 kali tadi malam supaya bebas dari seluruh bahaya, kendala, kerugian, penyakit, godaan, kemudharatan, gempuran, musuh - musuh, dan juga ancaman.

doa ini menggambarkan suatu ungkapan keberserahan diri pada allah dari seluruh bahaya yang sewaktu - waktu dapat terjalin pada diri dan juga keluarga kita. pastinya kita bagaikan manusia yang lemah tidak dapat mengenali apa yang hendak terjalin besok ataupun sedetik yang hendak tiba, hingga sudah sepatutnya kita menyerahkan diri meminta proteksi cuma pada allah subhanahu wata’ala yang maha mengenali.

jangan hingga tidak dibaca, jangan sombong, hidup ini kudu banyak - banyak memohon proteksi allah subhanahu wa ta’ala. jangan kurang ingat sebarkan pada yang lain bila kamu tercantum umat nabi muhammad, mudah - mudahan kita dan juga keluarga tetap dikasih keselamatan dan juga dijauhkan dari bermacam berbagai marabahaya, aamiin






( sumber: http:// blogshah. com/doa-pendek-namun-ampuh-untuk-keselamatan-diri/ )