Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan yang Melimpah Ruah

Seluruh orang ketahui kalau nabi sulaiman ‘alaihi salam menggambarkan salah satu nabi yang allah karuniai kekayaan melimpah. tidak cuma itu aja, nabi sulaiman pula menggambarkan nabi yang diberi banyak mukjizat serupa mampu berdialog dengan hewan.

doa nabi sulaiman begitu banyak dicari dan juga di idamkan oleh orang - orang dengan harapan supaya dapat diberi kelimpahan rezeki serupa yang didapat oleh nabi yang mewarisi kekuasaan dari nabi daud ‘alaihi salam tersebut.

nabi sulaiman pula dikenal mampu menundukkan berbagi setan, jin dan juga hewan buat melakukan whatever yang dia mau.

contohnya serupa memindahkan singgasana ratu saba ke dalam kerajaan nabi sulaiman dengan tujuan biar ratu saba ingin meninggalkan ajarannya dulu ialah menyembah matahari.

lalu serupa apa doa nabi sulaiman buat kekayaan yang melimpah ruah tersebut?

ketahuilah kalau doa tersebut tercantum dalam   (AL) quran ialah dalam tulisan shod ayat ke - 35.
قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَّا يَنبَغِي لِأَحَدٍ مِّن بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ

maksudnya: “ia mengatakan, “ya tuhanku, ampunilah saya dan juga anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dipunyai oleh seseorang juga sesudahku. sebetulnya engkaulah yang maha pemberi. ” (qs. shod : 35)

melalui doa tersebut, allah setelah itu mengabulkan permintaan nabi sulaiman dengan anugerah pengetahuan yang besar dan juga dilimpahkan kekuasaan yang amat besar dan juga kokoh.

sehabis merasakan kalau allah mengabulkan doanya, nabi sulaiman juga berucap syukur kepada allah selaku pencipta langit dan juga bumi. berikut doa perkataan syukur yang dilantunkan oleh nabi sulaiman.
فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

“maka ia tersenyum dengan tertawa karna (mendengar) perkataan semut itu. dan juga ia berdoa, “ya tuhanku berilah saya ilham buat senantiasa mensyukuri ni’matmu yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan juga kepada 2 orang bunda bapakku dan juga buat mengerjakan amal saleh yang engkau ridhai dan juga masukkanlah saya dengan rahmatmu ke dalam kalangan hamba - hambamu yang saleh” (qs. an - naml : 19)

dengan doa penutup tersebut kita dianjurkan sekalian diingatkan buat senantiasa bersyukur kala memperoleh kenikmatan.

dengan begitu orang yang membacanya hendak memperoleh kesenangan baik di dunia ataupun di akhirat. terlebih lagi doa tersebut jadi teks nabi yang kaya raya dan tidak terdapat manusia yang dapat menandinginya.

apa hikmah yang dapat kita ambil dari doa nabi sulaiman buat kekayaan yang melimpah ruah itu?

kala kita memperoleh nikmat berbentuk kekayaan maupun kenikmatan yang lain, jangan kurang ingat buat senantiasa bersyukur.

nabi sulaiman ‘alaihi salam juga senantiasa mensyukuri nikmat yang telah allah beri sampai - sampai allah terus menaikkan kekayaannya. sebetulnya kaya, tenar dan juga sukses menggambarkan tes dari allah apakah kita ingin mensyukurinya ataupun malah kufur atasnya.

begitu suatu perihal yang tidak pantas diucapkan kala seorang telah sukses dan juga dia berkata, “kesuksesan itu berasal dari hasil jerih payahku. ” orang dengan tipe ini tidak hendak selamanya sukses karna minimnya bersyukur.

kebalikannya katakanlah, “sukses yang saya mampu merupakan dari allah dan juga saya mensyukurinya. ”

jadi sudahkah kita bersyukur hari ini? ayo kita bersyukur dari perihal yang kecil sampai - sampai allah juga hendak membagikan kesyukuran yang lebih besar.






( sumber: kabarmakkah. com )