Anak Belum Bisa Baca Doa Untuk Melindungi Dari Setan, Ini Yang Harus Dilakukan Setiap Orang Tua

Sudah janji setan buat menyesatkan generasi adam sampai kufur dan juga durhaka
buat itu para orang tua sepantasnya mawas diri dengan melindungi dan juga melindungi diri dan juga anak - anaknya dari kendala setan baik di pagi dan juga sore hari.

melindungi anak dari setan mampu dicoba dengan trik ini:

terlebih lagi perihal ini amat ditekankan dan juga disunnahkan sebgaimana yang dicoba rasulullah shallallahu’alaihi wasallam.

melindungi anak dari setan mampu dicoba dengan trik ini:

1. meniup kedua telapak tangan setelah itu membaca tulisan al - ikhlas, al - falaq dan juga an - nas sehabis itu usapkan kedua telapa tangan ke segala tubuh anak sebanyak 3 kali.

nabi shallallahu’alaihi wasallam apabila lagi sakit dia membaca al - ikhlas, al - falaq dan juga an - nas setelah itu mengusapkannya ke kepala dan juga segala badan dia. dia pula melaksanakan perihal yang sama tatkla tidur.

2. mendoakan anak dengan doa proteksi dari setan.

bila anak belum sanggup menghafal dan juga membaca seorang diri doa proteksi dari setan sebaiknya orang tua mendoakan buat anaknya. sebagaimana yang dicoba rasulullah shallallahu’alaihi wasalam mendoakan kedua cucu dia hasan dan juga husein. demikian pula doa ini yang diucapkan ibrahim buat melindungi ismail dan juga ishaq.

dari ibnu abbas radhiyallahu’anhu mengatakan, “dahulu nabi shallallahu’alaihi wasallam mendoakan hasan dan juga husien dengan doa proteksi,

أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لامَّةٍ

“aku memintakan (kepada allah) proteksi untukmu dengan kalimat allah yang sempurna dari tiap setan dan juga fauna yang beracun dan juga dari pemikiran mata yang jahat. ” (hr. at tirmidzi nomor. 2060 dan juga dia menghitung hasan shahih sebagaimana disebutkan dalam tuhfatul ahwadzi)

tetapi bila anak sudah cakap dan juga sanggup membaca doa seorang diri hingga ini yang utama. sebaiknya dia membaca doa,

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ ، مِنْ كُلِّ شَيْطاَنٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

“aku berlindung dengan kalimat allah yang sempurna dari tiap setan dan juga fauna yang beracun dan juga dari pemikiran mata yang jahat. ” (hr. bukhari nomor. 3371)

ataupun membaca doa,

َأَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِن شرِّ مَا خَلَق

“aku berlindung deng kalimat allah yang sempurna dari kejelekan makhluk yang dia mengadakan. ”
dan juga doa proteksi yang disyariatkan yang lain.

3. menahan anak supaya tidak keluar dikala matahari tenggelam.

banyak kalangan muslimin tidak mengethaui sunnah yang satu ini. sementara itu masalah ini begitu berarti untuk manusia.
jabir bin abdillah meriwayatkan hadis dari nabi shallallahu’alaihi wasallam,

إِذَا كَانَ جُنْحُ اللَّيْلِ أَوْ أَمْسَيْتُمْ فَكُفُّوا صِبْيَانَكُمْ ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْتَشِرُ حِينَئِذٍ ، فَإِذَا ذَهَبَ سَاعَةٌ مِنْ اللَّيْلِ فَخَلُّوهُمْ ، وَأَغْلِقُوا الْأَبْوَابَ ، وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لَا يَفْتَحُ بَابًا مُغْلَقًا ، وَأَوْكُوا قِرَبَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ ، وَخَمِّرُوا آنِيَتَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ وَلَوْ أَنْ تَعْرُضُوا 
عَلَيْهَا شَيْئًا، وَأَطْفِئُوا مَصَابِيحَكُمْ
 
“bila hari masuk malam (senja) , tahanlah anak - anakmu unuk tidak keluar rumah karna pada waktu itu banyak setan yang berkeliaran. apabila waktu nya telah lalu, biarkanlah mereka, tutuplah pintu - pintu rumah, sebutlah nama allah karna setan tidak mampu membuka pintu yang tertutup. tutuplah tempat minum dan juga sebutlah nama allah, tutuplah bejana - bejana kamu dan juga sebutlah nama allah meski dengan meletakkan suatu diatasnya dan juga matikan lampu - lampu. ” (hr. bukhari nomor. 5623 dan juga muslim dengan syarah nawawi)

faidah hadis:

setan tidak dapat masuk lewat pintu yang ditutup dengan menyebut nama allah.
menutup wadah tempat santapan supaya wadah tersebut tidak diganggu oleh setan. karna setan tidak dapat membuka wadah yang ditutup dengan menyebut nama allah. tidak hanya itu buat melindungi santapan dari kotoran dan juga najis yang berasal dari hewan - hewan yang kotor (serupa kecoa) di malam hari sampai - sampai tidak memunculkan penyakit.
faidah dipadamkan nya lampu di malam hari merupakan melindungi lampu dari senggolan binatang - binatang malam serupa tikus dan juga yang sejenis yang mampu menyebabkan kebakaran.






( sumber: http:// www. wajibbaca. com/2017/10/anak-belum-bisa-baca-doa-untuk. html )