Tak Bisa Makan Melihat Penderitaan Muslim Rohingya, Penjual Roti Keliling Turki Sumbangkan Hasil Jualan Untuk Rohingya

Aku tidak dapat makan whatever dikala idul adha. gimana dapat kita makan daging sebaliknya mereka (muslim rohingya) kelaparan? " kata erkan ayhan.

erkan ayhan, 40, merupakan penjual keliling roti asimit di provinsi kocaeli di barat laut turki. ia telah menyumbangkan hasil 2 hari jualan roti sebanyak 147 lira turki ($43 / rp 571. 900) buat menolong muslim rohingya.

" aku telah memutuskan buat melaksanakan yang tersadu karna dunia senantiasa diam. tetapi rohingya tidak hendak terbebas cuma dengan dorongan aku, buat seperti itu aku mendesak dunia buat berperan untuk kerabat dan juga saudari kita, " kata erkan ayhan, serupa dikutip daily sabah, jumat (8/9/2017).

ayhan jalur kaki berkelana jualan roti dengan mengenakan kaos putih bertuliskan pesan dalam bahasa turki: " dunia kamu kejam, arakan mengidap namun kamu tidak berperan. "

ayhan berkata kalau ia
tidak dapat tidur sehabis menyaksikan gambar - gambar muslim rohingya yang tertindas.

" mereka (penguasa myanmar) menewaskan kerabat dan juga saudari kita di rakhine, " kata ayhan.

" aku memohon seluruh umat islam buat berdoa untuk rohingya dan juga menolong mereka, " tambahnya

ayhan cumalah orang dagang kecil, tetapi mempunyai hati yang besar. hati yang mengetuk umat islam segala penjuru dunia buat hirau dan juga menolong muslim rohingya.

ya allah.. . saksikanlah.. . inilah umat - mu, umat islam, kami satu badan, raga kami terpisah oleh batasan geografi, tetapi hati kami satu.

sumber: daily sabah, turkey ottomany






(sumber : http: //wowmuslim. blogspot. com/2017/09/tak - bisa - makan - melihat - penderitaan. html )