Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi Seru Umat Islam Bantu Muslim Rohingya

Kepala persatuan ulama muslim dunia, dokter. yusuf al - qaradhawy, menyeru negeri arab dan juga islam menolong muslim rohingya di provinsi rakhine, myanmar. dia pula menyayangkan perilaku arab yang baginya masih di dasar tingkat.

“aku menyeru kepada pemerintahan arab dan juga islam. mereka seluruh bertanggung jawab di hadapan allah atas saudara - saudara mereka yang tertindas di myanmar. allah pula hendak memperhitungkan kelemahan dalam membela mereka (muslim rohingya, red) , ” kata syaikh qaradhawi, kamis (07/09/2017).

syaikh meningkatkan, “pemerintahan - pemerintahan islam ini sanggup – bila berkenan, dengan tekanan politik dan juga ekonomi. dan dengan menjadikan kedekatan internasionalnya buat menekan pemerintahan yang zalim itu. ”

syaikh al - qaradhawi pula menegaskan kewajiban buat silih menolong kerabat seiman. katanya, “islam memerintahkan kita buat membantu kerabat kita yang terzalimi, terlebih lagi dengan perang sekalipun. buat menampilkan kezaliman, dan juga menyirnakan permusuhan. ”

terlebih lagi, syaikh pula mengancam perilaku negara - negara arab yang masih di dasar semestinya. “sikap arab masih di dasar tingkat. mereka masih disibukkan dengan permasalahan marjinal dan juga perbandingan internal, buat melangsungkan kewajiban kepada kerabat muslim di situ (mynamar, red). ”

terpaut perilaku organisasi yang dipimpinnya, syaikh berkata, “kami di iums dan juga organisasi islam aktif yang lain, mengutuk dan juga mengancam seluruh teror kepada mereka yang tidak berdosa di belahan dunia manapun. ”

“harus diberi hukuman whatever agama, corak kulit dan juga kelompoknya. tetapi amat disayangkan, kita belum menemui yang demikian ini dari dunia. tidak dari negeri besar, tidak pula dari negeri islam yang memantapkan mereka, ” serunya lagi.





( sumber: http:// www. beritaislam24h. info/2017/09/syaikh-yusuf-al-qaradhawi-seru-umat. html )