Sering Malas Untuk Beribadah? Cobalah Meruqyah Diri Sendiri, Begini Caranya

Kerap malas buat beribadah, shalat dan juga baca quran merasa berat, sesama anggota keluarga kerap bertengkar, apakah demikian itu kerap terjalin pada kamu? bila jawabannya iya, hingga waspadalah, dapat jadi terdapat kendala jin di dalam rumah ataupun malah dalam diri kita seorang diri! dampak kendala jin ini amat banyak, tercantum pula dalam bidang kesehatan, semisal badan senantiasa merasa berat.


oleh karna itu berarti untuk kita buat melaksanakan ruqyah buat diri seorang diri dan juga area rumah kita. triknya juga amat simpel dan juga gampang dicoba.

butuh kita tahu, bahwasanya ruqyah tercantum penggalan dari doa. cuma aja, lazimnya dalam wujud meminta proteksi dari kendala suatu yang tidak di idamkan. baik penyakit batin ataupun raga.

ibnul atsir berkata,

والرقية : العوذة التي يرقى بها صاحب الآفة كالحمى والصرع وغير ذلك من الآفات

ruqyah merupakan doa meminta proteksi, yang dibacakan buat orang yang lagi sakit, serupa demam, kerasukan, ataupun penyakit yang lain. (an - nihayah fi gharib al - atsar, 2/254)

karna itu, kalimat yang dibaca dalam ruqyah sifatnya spesial. sedangkan doa lebih universal, mencakup seluruh wujud permohonan.

al - qarrafi berkata,

والرقى ألفاظ خاصة يحدث عندها الشفاء من الأسقام و الأدواء والأسباب المهلكة

ruqyah merupakan lafadz spesial yang diucapkan dengan hasrat mengucapkannya buat kesembuhan dari penyakit, dan juga seluruh karena yang mengganggu. (aunul ma’bud, 10/264)

karna itu, prinsip dari ruqyah merupakan membaca ayat al - quran ataupun doa - doa dari hadis, dengan hasrat buat melindungi diri dari penyakit dalam diri kita, baik raga ataupun non raga. di sinilah kita dapat membedakan antara ruqyah dengan membaca al - quran biasa. teks al - quran dapat jadi ruqyah, bila diniatkan buat ruyah.

dan juga keadaan hati amat memastikan kekokohan ruqyah. terus menjadi besar tawakkal seorang kala meruyah, terus menjadi besar kesempatan buat dikabulkan oleh allah. karna itu, saat sebelum melaksanakan ruqyah, orang butuh mempersiapkan atmosfer hati yang baik. tanamkan tawakkal kepada allah, dan juga perbesar husnudzan (berbaik sangka) kalau allah hendak menyembuhkannya.

apa yang dapat dicoba?

terdapat sebagian adab yang dapat kamu jalani kala bakal meruqyah diri seorang diri,

[1] berwudhu terlebih dulu, karna kala membaca kalimat thayibah, diajarkan dalam kondisi suci.

[2] baca ayat al - quran yang kerap dipakai buat ruqyah, dengan hasrat ruqyah. serupa ayat sofa, 2 ayat terakhir tulisan al - baqarah, ataupun tulisan al - ikhlas, al - falaq, dan juga an - nas, ataupun ayat yang lain.

[3] dapat pula dengan memakai doa yang sempat dianjurkan nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

[4] dapat pula dengan mengusapkan tangan ke anggota badan yang dapat dijangkau, ataupun ke anggota badan yang sakit.

[5] ataupun memakai media air. triknya, kita membaca ayat - ayat ruqyah dengan mendekatkan segelas air bersih di mulut. tuntas baca, air diminum.

[6] berikutnya, tawakkal kepada allah.

sebagian praktek meruqyah diri sendiri

rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengarahkan kepada kita sebagian doa dan juga ruqyah yang dapat kita baca kala sakit. antara lain,

kesatu, doa kala terdapat penggalan anggota badan yang sakit.

triknya,

[1] letakkan tangan di penggalan badan yang sakit

[2] baca “bismillah” 3 kali

[3] lanjutkan dengan membaca doa berikut 7 kali,

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

(a’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru )

“aku berlindung dengan keperkasaan allah dan juga kekuasaan - nya, dari kejelekan yang saya rasakan dan juga yang saya khawatirkan. ”

dalilnya:

dari utsman bin abil ash radhiyallahu ‘anhu, kalau dia mengadukan kerasa sakit di tubuhnya kepada rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.. kemudian rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyuruhnya, “letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari badanmu, ” kemudian dia ajarkan doa di atas. (hr. ibnu hibban)

kedua, ruqyah saat sebelum tidur

campurkan 2 telapak tangan, kemudian dibacakan tulisan al - ikhlas, al - falaq dan juga an - naas, kemudian tiupkan ke kedua telapak tangan. setelah itu usapkan kedua telapak tangan itu ke segala badan yang dapat dijangkau. diawali dari kepala, muka dan juga badan penggalan depan.



setelah itu diulang hingga 3 kali.

ini bersumber pada hadis dari a’isyah radhiyallahu ‘anha, yang menggambarkan kerutinan nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebelulm tidur. (hr. muslim)

ketiga, ruqyah kala terluka

ambil ludah di ujung jari, setelah itu letakkan di tanah, berikutnya letakkan kombinasi ludah dan juga tanah ini di penggalan yang cedera, sembari membaca,

بِسْمِ اللَّهِ تُرْبَةُ أَرْضِنَا بِرِيقَةِ بَعْضِنَا يُشْفَى سَقِيمُنَا بِإِذْنِ رَبِّنَا

(bismillah, turbatu ardhinaa bi riiqati ba’dhinaa, yusyfaa saqimuna bi idzni rabbinaa.. )

“dengan nama allah, debu tanah kami dengan ludah sebagian kami mudah - mudahan sembuh orang yang sakit dari kami dengan izin rabb kami. ” (hr. bukhari).

menghindari lebih baik dari pada mengobati

teori ini berlaku universal, baik dalam ilmu kedokteran konvensional ataupun ilmu kedokteran nabawi. rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih banyak mengarahkan kepada umatnya buat lebih banyak berdzikir, merutinkan dzikir dalam tiap kondisi, paling utama tiap pagi dan juga sore.

banyak diantara doa dan juga dzikir pagi - sore yang diperuntukan karena buat menemukan penjagaan dari allah dari tiap kendala makhluk yang nampak ataupun yang tidak nampak.

karna seperti itu, di 2 waktu ini, allah memotivasi kita buat kita buat perbanyak berdzikir,

allah perintahkan nabi kita muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam buat senantiasa istighfar dan juga banyak berdzikir tiap pagi dan juga sore,

وَاسْتَغْفِرْ لِذَنْبِكَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ بِالْعَشِيِّ وَالْإِبْكَارِ

“mohonlah ampunan buat dosamu dan juga bertasbihlah seraya menyanjung tuhanmu pada waktu petang dan juga pagi. ” (qs. ghafir: 55)

allah perintahkan nabi zakariya buat teratur berdzikir tiap pagi dan juga sore,

وَاذْكُرْ رَبَّكَ كَثِيرًا وَسَبِّحْ بِالْعَشِيِّ وَالْإِبْكَارِ

“perbanyaklah berdzikir menyebut nama rabmu, dan juga sucikan ia tiap sore dan juga pagi. ” (qs. ali imran: 41)

allah pula menyanjung orang yang giat dzikir dan juga berdoa tiap pagi dan juga petang,

وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ

“bersabarlah kalian bersama - sama dengan orang - orang yang menyeru tuhannya di pagi dan juga senja hari dengan mengharap wajah - nya…” (qs. al - kahfi: 28)

meruqyah rumah memakai daun bidara

ambil daun bidara 7 helai ataupun kelipatannya, tumbuk halus ataupun blender, gabungkan dengan seember air. sembari diaduk dengan tangan, bacakan ayat - ayat ruqyah serupa di atas, setelah itu gunakan airnya buat mandi sekeluarga. dapat pula diperuntukan bagaikan air pel buat mensterilkan lantai rumah, pergunakan perlengkapan pel yang baru. pula dapat disemprotkan ke bilik rumah.

“nabi shallallohu alaihi wa sallam sempat menemui kami sebaliknya kami dikala itu lagi memandikan puterinya (zainab) , kemudian dia bersabda: ‘mandikanlah ia 3, 5, (ataupun 7) kali, ataupun lebih dari itu. bila kamu memandang butuh, hingga pergunakan air dan juga daun bidara. (ummu ‘athiyyah mengatakan, ‘dengan ganjil? ’ dia bersabda, ‘ya. ’) dan juga buatlah di akhir mandinya itu tanaman kafur ataupun sedikit darinya. ” (h. r. angkatan laut (AL) bukhori 3/99 - 104, muslim 3/47 - 48, abu dawud 2/60 - 61, an nasa - i 1/266 - 267, at tirmidzi 2/130 - 131, ibnu majah 1/445, ibnul jarud 258 - 259, ahmad 5/84 - 85, 4076 - 4078)

ruqyah memakai media air minum.

pakai daun bidara, ambil 7 helai ataupun kelipatannya, tumbuk halus dan juga gabungkan ke dalam air minum. bacakan ayat - ayat ruqyah sama serupa di atas, setelah itu minumlah.

lekas amalkan bermacam trik meruqyah yang sudah dipaparkan diatas, mudah - mudahan jin dan juga setan dalam wujud jin yang mengusik diri kita sepanjang ini dapat ditaklukkan dan juga dimusnahkan dengan giat meruqyah diri seorang diri.

wallahu alam.






( sumber: kabarmakkah. com )