Presiden Chechnya: Berani Dukung Myanmar, Rusia Akan Kami Lawan

Presiden republik chechnya, ramzan kadyrov dikabarkan telah melaporkan dukungannya kepada muslim rohingya. terlebih lagi kadyrov siap menghadang rusia bila menunjang rezim myanmar terpaut pembantaian terhadap etnis rohingya.

perihal tersebut dia di informasikan di hadapan jutaan masyarakat chechnya dan juga rusia yang kebanyakan muslim dikala mengadiri aksi hirau muslim rohingya pada senin (4/9/2017) di ibukota wilayah grozny, chechnya, telegraph mengatakan.

sebelumnya dia berkata dalam suatu video instagram live pada sabtu (2/9/2017) , kadyrov berkata, dia mau mengirim pasukan keamanannya ke myanmar, tetapi tidak dapat karna “itu hak prerogatif negara”.

“jika aku melaksanakan trik aku, bila bisa jadi itu terjalin, aku hendak melaksanakan gempuran terhadap mereka buat menghancurkan orang - orang yang menewaskan kanak - kanak, perempuan dan juga orang tua yang tidak berdosa, ” kata kadyrov.

lebih lanjut dia berkata buat menjawab kabar kalau moskow telah menghindari dewan keamanan perserikatan bangsa - bangsa (dk pbb) buat mengancam kekerasan di myanmar.

“bahkan bila rusia menunjang perbuatan setan - setan yang hari ini melaksanakan aksi kejahatan (rezim myanmar - red) , aku menentang posisi rusia, ” tambahnya. [beritaislam24h. informasi / ipc]




( sumber: http:// www. beritaislam24h. info/2017/09/presiden-chechnya-berani-dukung-myanmar. html# )