Masyaallah ! 19 Tahun Dikubur Jasad Triyani Masih Utuh, Ini amalan yang dilakukan semasa HIDUP nya

19 tahun dikubur jasad triyani masih utuh - warga ciomas bogor dihebohkan dengan utuhnya triyani binti kartomulyo, seseorang perempuan pakar shadaqah yang sudah 19 tahun dikubur. jasad dan juga kain kafannya masih utuh tanpa menyebarkan bau busuk, sementara itu papan kayu penutup makam sudah sirna jadi tanah.

keajaiban itu terungkap dikala penggalian makam almarhumah di tpu kampung bubulak rt 1/rw 09, desa laladon, kecamatan ciomas kabupaten bogor,

pembongkaran makam triyani itu dicoba kanak - kanak almarhumah buat memindahkan jasad almarhumah ke purwodadi, jawa tengah, disandingkan di samping makam suami almarhumah.

“kami hendak membawa jenazah bunda ke jawa tengah buat dimakamkan dekat makam ayah, ” kata nanang triyadi, anak sulung almarhumah.

pemindahan itu seorang diri dilatari oleh kondisi lingkungan makam triyani yang kian rusak tergerus air sungai ciapus. sebelumnya, sebagian makam sudah hanyut dan juga rusak.

“rencananya benar ingin dipindahkan daripada makamnya rusak, ” kata nanang arianto (49) , anak sulung almarhumah. “kalau airnya meluap, bisa - bisa jenazahnya hanyut. makanya saat sebelum makam bunda aku turut ambrol, kita setuju pindahin ke purwodadi, ” tambahnya.

". . . bunda dermawan dan juga suka memberikan dagangannya kepada orang - orang yang memerlukan. pengemis dan juga gelandangan, kerap diberikan makan bahwa melalui depan warung.. . " ungkap nanang


usai digali, jenazah triyani disemayamkan di rumah teguh, anak keduanya, di perum halaman pagelaran, jalan. cemara blok d 3 nomor 29, kelurahan padasuka ciomas bogor. otomatis, rumah teguh juga kebanjiran tamu yang mau berkunjung dan juga memandang keajaiban itu dari dekat.

di rumah ini, jenazah yang wafat pada 20 juni 1994 ini dibaringkan di atas tikar plastik. nampak kain kafannya masih utuh membungkus jasad almarhumah, walaupun rupanya telah memudar dan juga bercampur tanah. yang membikin masyarakat takjub, pada jasad almarhumah masih melekat daging dan juga kulit, walaupun nampak mengecil. masyarakat terus menjadi heran, karna jasad ini tidak keluarkan bau menusuk.

pakar sedekah

utuhnya jasad triyani ini menegaskan pada keajaiban makam orang - orang shalih. sebagian tahun kemudian, pada ahad (2/8/2009) , perihal seragam terjalin di tangerang. jenazah kh abdullah mukmin yang dimakamkan di zona mushalla an - najat di jalan barang, kota tangerang, masih utuh walaupun telah 26 tahun berkalang tanah. makam ulama yang sempat menuntut ilmu sepanjang 7 tahun di darul ulum mekkah, arab saudi ini dibongkar karna rencana pelebaran jalur.

di tangerang, keshalihan ulama yang amat tegas ini tidak butuh dipertanyakan. tidak hanya mengarahkan ilmu agama, kiai abdullah pula mengarahkan kewirausahaan kepada para muridnya, antara lain trik bercocok tanam.

almarhum triyani semasa hidupnya diketahui amat gemar bersedekah. dia merupakan perempuan dermawan, walaupun cuma menjabat bagaikan seseorang orang dagang santapan. dia senantiasa berikan dorongan untuk masyarakat ataupun pengemis dan juga gelandangan yang kelaparan yang mampir ke warungnya.

“saya tidak ketahui fenomena apa dengan peristiwa ini. tetapi, bisa jadi karna amal baik bunda semasa hidupnya, ” jelas teguh. “ibu aku dahulu berjualan sayur - mayur matang. bunda dermawan dan juga suka memberikan dagangannya kepada orang - orang yang memerlukan. pengemis dan juga gelandangan, kerap diberikan makan bahwa melalui depan warung, " tambahnya.


*berita ini pula dilansir di detik. com






(sumber : http: //wowmuslim. blogspot. com/2017/09/masyaallah - 19 - tahun - dikubur - jasad. html )