Kepala Puskesmas Ini Dicopot Bupati karena Jenazah Warga Ditandu Keluarga Pakai Sarung

Bupati bulukumba, sulawesi selatan, am sukri sappewali menginstruksikan buat mencopot kepala puskesmas kajang, sitti hayanti madjid.

ini terpaut permasalahan jenasah yang diangkut gunakan sarung lantaran ambulans puskesmas kajang tidak dapat digunakan.

hayanti juga dikira tidak mempunyai perilaku solusif terpaut permasalahan yang lagi dialami oleh masyarakat.

" aku sudah memohon bkkdd buat lekas ditukar, karna yang bersangkutan tidak membagikan pemecahan kepada masyarakat, harusnya dalam keadaan serupa itu wajib terdapat pemecahan yang dikasih ke masyarakat, " kata sukri, senin (28/8/2017).

sukri mengakui kalau mobil ambulans tersebut cuma dipergunakan buat mobil referensi orang sakit setimpal peraturannya dari pusat.

cuma aja dalam keadaan darurat, hingga mobil pribadipun mampu dipakai buat mengantar masyarakat yang lagi hadapi kesusahan.

dikala ini sukri sedangkan memerintahkan bkkdd bulukumba buat mencarikan calon pengganti kepala puskesmas kajang, sitti hayanti madjid.



sebelumnya pada kamis (24/8/2017) kemudian, seseorang jenazah masyarakat bongoro, desa laikang, kecamatan kajang, kabupaten bulukumba, sulawesi selatan, terpaksa ditandu kembali oleh keluarga ke rumahnya sehabis wafat dunia di puskesmas.

jenazah masyarakat yang bernama mappi tersebut ditandu memakai sarung dari puskesmas kajang ke rumah duka sepanjang 5 km. alasannya, tidak terdapat ambulans ataupun mobil jenazah yang disiapkan.

mappi menghembuskan napas terakhir di puskesmas kajang, kamis (24/8/2017) , dekat jam 02: 00 waktu indonesia tengah (WITA).

dikala bakal dibawa ke rumah duka, keluarga almarhum berinisiatif meminjam ambulans kepunyaan puskesmas karena tidak terdapat mobil jenazah.

pihak puskesmas malah tidak mengizinkan.
" ia ditandu aja kembali karna pihak puskesmas tidak mengizinkan mobil ambulans di tempat itu dipakai, " kata salah seseorang saudara mappi bernama rauf mila, jumat (25/8/2017).

pihak saudara juga terpaksa bawa jenazah memakai tandu dari sarung dengan sebatang bambu.

awalanya, photo yang diposting warganet dengan account facebook rauf mila tersebut juga langsung viral. (*)







( sumber : tribunnews. com )