HEBAT! Penghina Islam Ini Cuma Dimintai Klarifikasi

Pemakaian media sosial yang berujung pada penghinaan membikin resah masyarakat bintan, kepulauan riau.

ini terpaut postingan account facebook dan juga twiter dengan nama parlindsinurat. owner account dikenal bagaikan manajer salah satu industri asal singapore di wilayah industri bintan (kib) lobam yang pula aktivis buruh di bintan.

ia membikin postingan bertuliskan almangotot 51.

kades teluksasah erdis suhendri membetulkan, terdapat keresahan warga terhadap postingan itu. karna itu, ia memanggil owner account bernama parlindungan sinurat buat mempertanyakan kebenaran postingan tersebut dengan mengundang babinsa dan juga bhabinkamtibmas.

“saudara parlin membetulkan bila itu merupakan akunnya, tetapi tidak terdapat iktikad buat menghina, ” katanya serupa dikutip batampos (jawa pos group).

sedangkan itu, kapolsek bintan utara kompol jaswir berkata, belum terdapat kabar kepolisian terpaut perkara perkiraan penistaan agama. cuma, dia mengaku babhinkamtibmas dan juga babinsa di desa sudah menemui yang bersangkutan.
“belum ketahui apakah terdapat tujuannya ke situ ataupun belum, ” katanya.

tetapi demikian grupnya senantiasa mengestimasi supaya tidak terjalin keributan di warga. grupnya sudah melaksanakan pendekatan dengan tokoh warga dan juga tokoh agama di lobam. “harapan kami warga jangan kilat yakin, ” tukasnya.

saat sebelum dihapus pendapat parlin pernah di screen shoot sampai - sampai dikenal oleh pengguna medsos.

kapolres bintan akbp febrianto guntur sunoto berkata, regu cyber polres bintan menjadwalkan menemui owner account tersebut buat memohon klarifikasi, rabu (23/8/2017) hari ini. “bagaimana hasil klarifikasinya apakah nanti masuk pidana ataupun uu ite, bergantung esok (hari ini) , ” tukasnya.

sedangkan itu, owner account parlindungan sinurat mengaku itu akunnya dan juga tulisan almangotot51 merupakan benar. “benar itu account aku, tetapi aku mau mengklarifikasi kalau itu bukan kicauan status twitter aku melainkan pendapat aku di salah satu pendapat netizen, ” jelasnya.

dia pula menegaskan, tidak bermaksud melecehkan agama manapun. tetapi, itu diperuntukan ke netizen yang lain. tetapi, pendapat itu sudah discreenshot saat sebelum dihapusnya. dia menebak screenshot tadi diedit dan juga terbuat seakan kicauannya.

“melalui account, aku pula sudah memohon maaf kepada segala netizen supaya tidak menyinggung pihak manapun, ” tuturnya.

dia meningkatkan, dikala ini timbul account parlindsinurat yang menggambarkan account palsu. owner account itu membikin atmosfer terus menjadi panas di tweeter. “mudah - mudahan netizen tidak terprovokasi account yang menyamai kepunyaan aku. aku pula memohon maaf bila terdapat salah tafsir kepada netizen karna aku tidak bermaksud melecehkan agama, ” tukasnya. (cr21/jpg/nin)





( sumber: http:// www. rakyatsumatera. online/2017/08/hebat-penghina-islam-ini-cuma-dimintai. html )