Wanita yang Pernah Menikah Lebih Dari Sekali, Siapakah Suaminya Di Surga Nanti?

Muslimah yang sempat menikah lebih dari sekali, siapakah suaminya di surga nanti? kadang - kadang terdapat perempuan muslimah yang berpisah dengan suaminya. baik karna berpisah ataupun suaminya wafat dunia. kemudian, muslimah tersebut menikah lagi. kala mereka seluruh masuk surga, siapakah yang hendak jadi suaminya?

imam  (AL) qurthuni di dalam kitab at tadzkirah meriwayatkan kalau hudzaifah ibnul yaman radhiyallahu anhu berkata kepada istrinya, bila engkau mau jadi istriku di surga, janganlah engkau menikah lagi sehabis saya. karna perempuan merupakan kepunyaan suaminya yang terakhir.

muawiyah bin abi sufyan
radhiyallahu anhu sempat melamar ummu darda. tetapi ummu darda menolak sambil berkata, saya sempat mendengar abu darda menggambarkan suatu hadits yang melaporkan sebetulnya perempuan hendak jadi istri dari suami terakhirnya nanti di surga.

begitu pula halnya dengan ummahatul muminin, kata abu muhammad jamal dalam novel imraatus samiin bi aushafil huril iin, nanti di surga hendak jadi istri - istri rasulullah, walaupun saat sebelum dinikahi rasulullah mereka sempat dinikahi teman .

tetapi, terdapat pula komentar kalau muslimah yang sempat menikah sebagian kali, nanti di surga dia hendak jadi istri dari suami yang amat baik akhlaknya.

ummu habibah sempat bertanya pada rasulullah, wahai rasulullah, perempuan yang sempat memiliki 2 suami di dunia, kemudian keduanya wafat, lalu ketiganya berjumpa di surga, buat siapa istri itu, buat suami kesatu ataupun kedua? rasulullah menanggapi, buat suami yang amat baik akhlaknya kepada istrinya. karna akhlak hendak bawa kebaikan dunia dan juga akhirat. [ibnu k/pendidikan. net]

baca pula : woooow.. . . inilah catatan 10 orang terkaya di indonesia, no 1 tentu hendak membikin kamu kaget.. bagikan.. !


disarikan dari imraatus samiin bi aushafil huril iin (berjumpa bidadari di surga) karya abu muhammad jamal ismail.

mudah - mudahan berguna, jangan kurang ingat bagikan informasi ini ya.. . . .






(sumber: pendidikan net)