Wahai Suami, Lakukan 7 Hal Ini Agar Rejekimu Melimpah…

Siapa sich yang tidak mau dilancarkan rejekinya? kala sudah berumah tangga, suami mempunyai kewajiban penuh buat penuhi kebutuhan istri dan juga kanak - kanak setimpal dengan kandungan kemampuannya.

tetapi sayangnya, tidak seluruh suami mengerti perihal tersebut sampai - sampai sebagian dari mereka terasa terbebani dengan tanggung jawab mulia dalam menafkahi keluarganya.

dampaknya, mereka jadi pelit terhadap istri dan juga kanak - kanak, menuntut si istri buat bekerja, merendahkan istri, dan juga masih banyak kedzaliman yang lain. sementara itu sejatinya suami merupakan pemimpin untuk keluarganya, teladan untuk istri dan juga anak - anaknya. nah, supaya rejeki suami senantiasa melimpah, hendaknya para suami jalani 9 perihal berikut ini:

1. taat pada allah dan juga rasul - nya
suami yang taat hendak senantiasa melaksanakan dan juga menjauhi suatu sekedar karna allah swt. bila watak serupa ini sudah dipunyai para suami, spontan rahmat allah hendak gampang tiba kepadanya. permasalahan rejeki, allah sudah tentu hendak mencukupinya sampai - sampai yang terdapat cumalah ketenangan. perihal itu sebagaimana dalam firman allah swt,

وَمَن يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَيَخْشَ اللَّهَ وَيَتَّقْهِ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْفَائِزُونَ

“dan barangsiapa yang taat kepada allah dan juga rasul - nya dan juga cemas kepada allah dan juga bertakwa kepada - nya, hingga mereka adala orang - orang yang menemukan kemenangan” (qs. an - nur : 52)

2. bagikan nafkah yang baik buat keluarganya
whatever yang terjalin, seseorang suami wajib aktif bekerja dalam mencari nafkah buat keluarganya. hendak namun, yakinkan buat mencari nafkah dengan jalur halal dan juga pula baik, dan tinggalkan seluruh yang kurang baik karna allah.

وَعَلَى الْمَوْلُودِ لَهُ رِزْقُهُنَّ وَكِسْوَتُهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ

“… dan juga kewajiban bapak berikan makan dan juga baju kepada istrinya dengan trik yang ma’ruf …” (qs. al - baqarah : 233).
“nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang disebutkan oleh salah seseorang teman, “sesungguhnya bila engkau meninggalkan suatu karna allah, tentu allah hendak berikan ubah padamu dengan yang lebih baik. ” (hr. ahmad 5: 363)

3. pergauli istri dengan baikmempergauli istri dengan baik menggambarkan perintah allah taála. karna itu, untuk suami yang bertabiat baik pada istrinya sama maksudnya ia sudah melakukan perintah allah dan juga pahala yang melimpah untuk pribadinya.
rasulullah saw bersabda: ” orang mukmin yang amat sempurna imannya merupakan yang amat baik akhlaknya. dan juga sebaik - baik kamu merupakan yang amat baik terhadap isterinya. ” (h. r. tirmidzi).

4. suami yang setia pada istrinya
perkawinan menggambarkan janji setia seseorang suami kepada istri dan juga pula allahswt. oleh karna itu, bagaikan kepala keluarga yang baik, seseorang suami wajib senantiasa menampilkan kesetiaan pada keluarganya.
watak setia tidak cuma menjauhkan para suami dari perbuatan yang mengundang murka allah, tetapi pula mendatangkan keberkahan pada keluarganya.

 5. cemburu secara normal pada istrinya
watak cemburu wajib dipunyai oleh para suami bagaikan kepala keluarga. hendak namun, cemburu tersebut wajib dalam sesi yang normal dan juga terpuji. terpuji disini dapat dimaksud kalau cemburunya tidak boleh melampaui batasan sampai jatuh pada perbuatan kurang baik, msialnya: memfitnah, ataupun menuduh istrinya.

ingat! cemburu kelewatan mampu membatasi rejeki, karna suami jadi tidak tenang bekerja dan juga tidka focus beribadah. sementara itu allah sudahmengingatkan permasalahan prasangka kurang baik ini dalam ayat (AL) quran, yang maksudnya:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ …

“hai orang - orang yang beriman, jauhilah mayoritas dari prasangka, seseungguhnya sebagian dari prasangka itu merupakan dosa …” (qs. al - hujurat : 12).

6. mengarahkan agama pada istri dan juga anaknya
tidak hanya mencari nafkah, seseorang suami pula mempunyai kewajiban buat mengarahkan ilmu agama pada anak dan juga pula istrinya. tidak hanya mampu menjauhkan dari api neraka, perbuatan tersebut mampu mengundang keberkahan dalam keluarga. berkah disini mampu dimaksud senantiasa meningkat rejekinya, baik itu harta, kesehatan ataupun nikmat yang lain.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

“hai orang - orang yang beriman, peliharalah dirimu dan juga keluargamu dari api neraka yang olahan bakarnya merupakan manusia dan juga batu, penjaganya merupakan malaikat - malaikat yang kesat yang tidak mendurhakai allah terhadap apa yang diperintahkan - nya kepada mereka dan juga senantiasa mengerjakan apa yang diperintahkan. ” (qs. at - tahrim : 6).

7. menutup aib keluarganya

sehabis menikah, suami menggambarkan baju untuk istrinya dna kebalikannya. maksudnya, para suami wajib tetap menutupi aib istrinya dari siapapun. bila perihal itu dicoba, hingga allah tentu hendak tetap melimpahkan rejeki pada keluarga kamu.
dari abdurrahman bin said dia mengatakan saya mendengar abu said angkatan laut (AL) khudri mengatakan, saya mendengar rasulullah bersabda,

“sesungguhnya orang yang amat kurang baik perannya di sisi allah swt pada hari kiamat merupakan suami yang menunaikan hajatnya kepada isterinya dan juga isteri yang menunaikan hajatnya pada suaminya, setelah itu suami tersebut menggambarkan rahasia isterinya”. (h. r. muslim).



dengan melaksanakan ketujuh perihal diatas, keluarga kamu tidak cuma harmonis, tetapi rahmat dan juga keberkahan allah tentu hendak terus tercurah pada keluarga kamu. mudah - mudahan data yang bertajuk suami, jalani 7 perihal ini supaya rejekimu melimpah diatas dpaat berguna untuk kita seluruh.





( sumber: https:// 1-pedia. blogspot. co. id/2017/04/wahai-suami-lakukan-7-hal-ini-agar. html )