Tahukah anda? Ternyata ikan yang menelan Nabi Yunus masih hidup sampai sekarang dan tersimpan makna besar dibalik itu semua.. masya allah, tolong share bukti kebesaran allah ini

Mengerti kah kamu?
kalau ikan yang ribuan tahun kemudian menelan nabi yunus as itu nyatanya masih hidup hingga saat ini, terlebih lagi hingga hari kiamat. perihal ini sudah dipaparkan dalam al - qur’an:
“maka bahwa sekiranya ia (yunus) tidak tercantum orang - orang yang banyak (bertasbih) mengingat allah, tentu dia hendak senantiasa tinggal di perut ikan itu hingga hari berbangkit. ” (qs as shafat 143 - 144)
sepanjang di perut ikan, nabi yunus as tidak henti - hentinya dan juga terus menerus bertasbih.
“dan (ingatlah cerita) dzun nun (yunus) , kala dia berangkat dalam kondisi marah (meinggalkan kaumnya) , kemudian dia menyangka kalau kami tidak hendak mempersempitnya (menyulitkannya) , hingga dia menyeru dalam kondisi yang amat hitam (di perut ikan) : laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzdzolimin (tidak terdapat ilah tidak hanya engkau. maha suci engkau, sebetulnya saya merupakan tercantum orang - orang yang zalim). ” hingga kami telah memperkenankan doanya dan juga menyelamatkannya dari pada kedukaan dan juga demikianlah kami selamatkan orang - orang yang beriman. ” (qs.  (AL) anbiya’: 87 - 88)
mengerti kah kamu?
kalau bakal anak semasa dalam isi perut ibunya, ia dilihatkan ekspedisi hidupnya mulai dari lahir hingga mati, karna itu, sering - kali kala kita berkunjung ke sebagian tempat yang baru, tetapi seakan tempat tersebut sudah tidak asing untuk kita.
mengerti kah kamu?
di dikala bersin, segala anggota badan kita menyudahi berperan, seakan mati, ini terjalin dalam hitungan detik, sehabis itu berperan wajar berulang, inilah mengapa dalam islam di sunnahkan membaca alhamdulillah sehabis bersin, bagaikan ungkapan syukur atas berfungsinya berulang segala anggota tubuh kita.
mengerti kah kamu?
menguap itu bukan ciri kalau kita mengantuk, tetapi itu merupakan tanda - tanda kalau badan kita perlu ekstra oksigen.
mengerti kah kamu?
bahwa
memakan kurma dalam jumlah genap itu hendak menciptakan gula darah, karna itu rasulullah menyarankan kita buat memakannya dalam jumlah ganjil, supaya berbeda jadi karbohidrat.
mengerti kah kamu?
kalau pas sehabis dikumandangkannya azan itu merupakan waktu yang mustajab buat berdoa.
mengerti kah kamu?
di mana dosa - dosa kita diletakkan kala kita shalat?
nabi muhammad saw bersabda: “sesungguhnya seseorang hamba kala menunaikan shalat, ia bawa dan seluruh dosa - dosanya, setelah itu dosa - dosa itu ditaruh di atas kepala dan juga kedua pundaknya, hingga kala masing - masing kali dia ruku’ ataupun sujud berjatuhanlah dosa - dosa tersebut”.
wahai orang - orang yang biasa tergesa - gesa dalam shalatnya, tenanglah… dan juga tahanlah lebih lama ruku’ dan juga sujudmu, supaya lebih banyak lagi berguguran dosa - dosamu.
mengerti kah kamu?
dikisahkan terdapat seseorang perempuan solehah yang wafat, hingga masing - masing kali penduduk desa ziarah kubur, mereka mencium harumnya mawar dari dalam kubur, setelah itu suaminya menarangkan, kalau istrinya itu semasa hidup senantiasa membaca surah al - mulk, tiap ingin tidur.. sebetulnya tulisan al - mulk itu menyelamatkan dari siksa kubur.
mengerti kah kamu?
kala kita membaca ayat sofa masing - masing usai shalat, hingga tidak terdapat penghalang antara kita dan juga surga kecuali maut.
mengerti kah kamu?
kalau para malaikat mendoakan kita kala usai shalat, karna itu jangan terburu buat beranjak dari posisi duduk shalat kita.
mudah - mudahan berguna. [yh – yangheboh. com /fb]









( sumber : https:// hikmahmuslimahmu. blogspot. com/2017/02/tahukah-anda-ternyata-ikan-yang-menelan. html )