Salut, Imam Masjid di London Selamatkan Peneror dari Amuk Massa

Imam masjid finsbury park, london bernama mohammed mahmoud menemukan pujian dari banyak pihak karna keberaniannya menyelamatkan pelakon teror bernama darren osborne (47) dari amuk massa.

darren nyaris jadi target kemarahan massa karna memakai mobil van dan juga menabrakkannya ke kerumunan di dekat rumah kesejahteraan muslim di london utara yang lagi menggelar festival ramadan, senin (19/6).

insiden yang terjalin pada dini hari itu membunuh satu orang dan juga melukai 10 yang lain. darren selepas melaksanakan terornya langsung mengecam hendak menghabisi segala umat islam.

tetapi, mahmoud dan juga masyarakat muslim yang lain berperan cekatan. di dikala massa sudah marah bakal menghakimi darren, mendadak mahmoud berperan menyelamatkannya. “semua kehidupan itu sakral, ” katanya.

mulanya, mahmoud baru aja tuntas mengetuai salat tarawih di masjid finsbury park. seketika terdapat seseorang pria yang panik tiba dan juga mengatakan terdapatnya sekelompok orang yang bakal menghabisi darren.

mendadak mahmoud langsung bergegas dan juga memandang dekat 15 - 20 orang mengasuh sebagian orang yang lain yang terluka, tercantum 3 orang yang menolong seseorang lanjut usia yang sakit.

kondisinya dikala itu benar mengguncang karna terdapat seseorang jadi korban jiwa, sebaliknya sebagian yang lain terancam lumpuh.

dikala itu pula mahmoud memandang 3 orang mencengkeram darren yang dikala itu menggunakan celana jeans dan juga kaus. “kami mengelilingi dan juga melindungnya (penyerang, red) dari gempuran, ” ucap mahmoud. “kami hentikan seluruh wujud gempuran dan juga pelecehan terhadapnya dari seluruh sudut. ”

terlebih lagi, mahmoud dan juga sebagian orang yang lain terus menghindari massa yang bakal memukuli darren. “dia tidak terluka, ” tegasnya.

tidak berselang lama, suatu mobil polisi tiba dan juga bawa darren ke tahanan. aksi mahmoud juga mengundang pujian dari polisi dan juga politikus.

wali kota london sadiq khan berkata, kondisi benar memanas pasca - serangan teror oleh darren. tetapi, lanjutnya, mahmoud berperan bagus.

“imam mohammed betul - betul melaksanakan perihal bagus buat menenangkan dan juga membenarkan keadilan ditegakkan dibanding membiarkan aksi maih hakim seorang diri, ” katanya.

sadiq menegaskan, begitulah sikap komunitas yang baik. “tindakan imam mohammed merupakan perihal yang aku harapkan dari seseorang pemuka agama dan juga pemimpin muslim yang baik, ” tegas muslim kesatu yang jadi wali kota london itu.

toufik kacimi, pimpinan di rumah kesejahteraan muslim pula menyanjung keberanian mahmoud. “keberaniannya menolong menenangkan suasana sedini bisa jadi sehabis insiden dan juga menghindari terdapat teman yang terluka ataupun ketiadaan nyawa, ” tuturnya.

sebaliknya police deputy assistant commissioner neil basu mengucapkan kerasa terima kasihnya buat mahmoud.

“orang - orang seperti itu yang menolong polisi menahan pelakon dan juga bekerja sama dengan petugas secara tenang, menyerahkannya ke kami. aksi mereka dalam keadaan itu amat terpuji, ” katanya.






( sumber: jpnn. com )