Rakyat Palestina, Mirip Nabi Yusuf yang Dibuang Saudaranya Ke Sumur

(1) jangan lupakan rakyat gaza. rakyat yang sampai saat ini tidak berubah - ubah melawan penjajahan dengan seluruh trik.

(2) rakyat yang saat ini amat mengidap sejagat. hidup berdesakan di puing - puing agresi teroris dunia.

(3) rakyat gaza terus menjadi merana. dikala salah satunya pintu keluar masuk, ditutup keseluruhan oleh pemerintah kudeta di mesir.

(4) tercatat. di tahun 2015, perbatasan refah cuma dibuka 21 hari aja. maksudnya kurang 2 hari dalam sebulan sepanjang setahun.

(5) itupun dibuka buat sebab kemanusiaan. paling banyak merupakan memasukkan jenazah masyarakat gaza yang wafat di mesir.

(6) seolah pintu perbatasan cuma berlaku buat jenazah, mayit, alias orang mati. sedangkan buat yang hidup, sama sekali tertutup.

(7) rakyat gaza, saat ini antara hidup dan juga mati. terlebih lagi rakyat gaza sudah mati semenjak lama. mati karna embargo, mati karna isolasi.

(8) tidak terdapat siksaan amat pedih, tidak hanya siksaan mencabut nadi kehidupan. saat ini dirasakan rakyat gaza.

(9) renungkan. rakyat gaza yang terang - terangan berani melawan israel. saat ini wajib dihadapkan pada kebengisan saudaranya, mesir.

(10) rakyat gaza tidak dapat melaksanakan apa - apa buat melawan mesir. karena mesir merupakan arab dan juga kerabat kandung.

(11) rakyat gaza diisolir dari gegorafi daerah dan juga geopolitik internasional. mirip kerabat yusuf yang membuang yusuf ke kedalaman sumur.

(11) inilah yang membikin turki ‘menurunkan’ serangannya terhadap as - sisi dan juga israel. turki mensyaratkan, siap berulang membuka komunikasi asal isolasi gaza dicabut.

(12) kemudian apa aksi kita? doa bisa jadi jalinan yang dapat menembus batas - batas dunia dan juga langit. doa buat kebebasan presiden mursi. doa buat kemerdekaan mesir.

(13) jangan lupakan doa buat kemerdekaan indonesia. negara yang kemerdekaannya dibantu palestina. tetapi saat ini malah membuka visa free buat israel.

(14) apa yang hendak aku jalani? insyaallah dalam waktu dekat. aku dan juga sebagian kawan, hendak melounching radio komunitas shout al - quds.

(15) ayo peruntukan diri kita, jadi penolong buat rakyat gaza, palestina, dan juga rakyat muslim segala dunia.






( sumber : yesmuslim. blogspot. com )