Panglima TNI Apresiasi Naufal Bocah Penemu Energi Listrik Dari Pohon Kedondong, Kapan J0K0Wl Undang ke Istana?

Aceh - safari ramadhan 1438 h yang diselenggarakan di kodam im, rabu (31/5/17) , panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) gatot nurmantyo didampingi kepala universal darma pertiwi berkesempatan berdialog langsung kepada naufal raziq bocah asal kota langsa, aceh.

naufal raziq menggambarkan salah satu bocah yang menciptakan sumber listrik dari tumbuhan kedondong. walaupun cuma bocah kelas 3 madrasah tsanawiyah negara, tetapi ia merupakan penemu tenaga listrik dari tumbuhan kedondong (spondias dulcis forst).

pada peluang tersebut, naufal raziq mengantarkan kepada panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), kalau buat menciptakan tenaga listrik (pada tumbuhan kedondong) , tumbuhan itu dipasangi rentetan yang terdiri pipa tembaga, batangan besi, kapasitor, dan juga dioda.

“dari tumbuhan kedondong itu, dapat menciptakan energi sebesar 0, 5–1 volt per elektroda, ” jelas naufal raziq yang menggambarkan putra kesatu dari 3 bersaudara pendamping supriaman dan juga nyonya deski.

naufal menarangkan, arus listrik yang dihasilkan amat tergantung kepada kandungan keasaman tumbuhan. lewat sebagian penilaian dan juga revisi, penemuan
tumbuhan listrik itu telah sanggup menerangi puluhan rumah di tampur paloh, kecamatan simpang jernih, langsa, aceh, buat pencahayaan lampu pada malam hari.

temuan naufal ini benar tidak tiba begitu aja, terlebih lagi tidak cuma dari sekolah. sokongan si bapak amat menolong dalam percobaannya tersebut.

temuan naufal menggambarkan cerita sukses sinergi antara pertamina dan juga warga dalam menghasilkan inovasi yang membagikan pemecahan untuk kasus yang terdapat. ini butuh dicontoh oleh daerah - daerah lain di indonesia. (pendam im)

sumber: https: //tniad. mil. id/2017/06/naufal - raziq - penemu - listrik - dari - pohon - kedondong/

***

panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah berjumpa dan juga bicara langsung dengan naufal raziq bagaikan wujud apresiasi atas prestasi yang membanggakan indonesia ini.

naufal bocah berbakat, bukan plagiat.

jadi, kapan presiden J0K0Wl undang naufal raziq ke istana?

nb: (video) ini ruang kerja dan juga perlengkapan anak jenius naufal raziq penemu listrik dari tumbuhan kedondong asal kota lansa aceh, karya asli ya ingat! 
 









( sumber: http:// www. portal-islam. id/2017/06/panglima-tni-apresiasi-naufal-bocah. html )