Lakukan 6 Perbuatan Ini, Allah Kokohkan Kaki Saat Lewati Shirathal Mustaqim Menuju Surga! Nomor 5 dan 6 Masih Jarang yang Lakukan...

Umat islam tentu amat sering di dengar dengan shirathal mustaqim. jembatan ini hendak dilewati tiap bani adam pada pada hari kiamat nanti. konon shirathal mustaqim disebut - sebut serupa rambut yang dibelah 7. sampai - sampai susah dibayangkan gimana manusia dapat melewatinya.

ditambah lagi, permukaan jembatan ini amat licin, mempunyai kait, cakar dan juga jarum. walaupun di ujung jembatan terdapat surga yang menanti, tetapi sejauh lintasan merupakan neraka yang berapi - api. perihal ini membikin kaki tiap manusia tidak hendak gampang buat melangkah.


cuma amalan di dunia aja yang menyelamatkan, sebaliknya selainnya wajib pasrah. bila aja manusia melaksanakan 6 perbuatan ini semasa hidup, hingga dapat jadi kaki hendak kuat sampai di ujung jembatan. apa aja perbuatan tersebut? berikut lengkapnya.

1. keterikatan pada masjid
perbuatan kesatu yang nyatanya mampu mengokohkan kaki kita kala melewati jembatan ash - shirat yakni keterikatan pada masjid. perihal ini setimpal dengan sabda rasulullah yang berkata kalau masjid menggambarkan tempat untuk orang - orang yang bertakwa.

oleh karena itu, allah hendak menyantunu orang yang menjadikan masjid bagaikan rumah dengan roh, wewangian, dan juga rahmat. tidak cuma itu, orang yang mempunyai keterikatan dengan masjid hendak diberi petunjuk oleh allah swt kala melewati ash - shirat supaya dapat masuk ke dalam surga.

2. ikhlas bersedekah
tidak cuma keterikatan dengan masjid, supaya dapat lebih kaki kita tidak gampang terperosok ke dalam neraka dikala melewati jembatan ash - shirat, hingga terdapat perbuatan yang wajib kita laksanakan ialah ikhlas dalam bersedekah.

pada dasarnya sedekah mampu dicoba dengan apa aja, asalkan suatu yang halal. baik itu harta, jasa terlebih lagi senyuman juga sudah dikatakan bagaikan sedekah. tetapi, satu perihal yang wajib diingat kala kita mengamalkannya belajarkan buat ikhlas memberikannya kepada teman . karena terdapat balasan besar buat amalan yang demikian. rasulullah saw bersabda:

“barangsiapa berbuat kebaikan dengan bersedekah hingga ia diperbolehkan lewat ash - shiraat dengan memperoleh petunjuk. ”
baca juga

ketahuilah bila kalian didekati kucing, berarti terdapat 3 tanda - tanda dari allah
masya allah! bila kalian shalat tetapi masih serupa ini hingga kapanpun shalatmu tidak hendak di terima allah swt
subhanallah! teks ini dapat jauhkan anak kamu dari z1na seumur hidupnya, insya allah!

3. memaafkan kesalahan seseorang muslim
tiap manusia tentu tidak sempat luput dari kesalahan dan juga dosa, baik itu kepada allah maupun kepada sesama muslim yang lain. tetapi, nyatanya bagaikan sesama muslim kita wajib silih memaafkan kesalahan teman . karena dengan melaksanakannya, hingga allah hendak mempermudah langkah kita dikala melewati jembatan ash - shirat di akhirat nanti.

dalam hadits yang diriwayatkan oleh abu hurairah, rasulullah saw bersabda, “barangsiapa yang berikan maaf terhadap teman , hingga allah hendak menyedikitkan kesulitannya di hari kiamat. ”

4. kurangi beban kesusahan orang lain
perbuatan berikutnya yang pula jadi pengokoh kaki dikala melewati jembatan ash - shirat ini merupakan dengan kurangi beban kesusahan teman . kala berposisi di dunia, bagaikan sesama manusia kita wajib silih membantu satu sama lain. dikala kita melaksanakannya dengan hati yang ikhlas, hingga allah hendak membantu kita dikala berposisi di akhirat nanti.

dalam hadits yang diriwayatkan oleh aisyah, rasulullah saw bersabda, “barangsiapa yang menyambungkan untuk saudaranya yang muslim kepada orang yang memiliki kekuasaan dalam mengantarkan kebaikan ataupun membagikan kemudahan kepada orang yang tengah dalam kesusahan, allah hendak membagikan pertolongan atas kemudahan melewati ash - shiraath pada hari kiamat kala kaki tergoyah. ”

5. menolong kebutuhan orang lain
tidak cukup cuma kurangi beban teman , nyatanya buat mampu mengokohkan kaki dikala melewati jembatan ini kita pula wajib tetap menolong kebutuhan teman .

dalam hadits yang diriwayatkan dari anas, disebutkan kalau telah tiba seorang kepada rasulullah saw. dan juga bertanya, “wahai rasulullah, manusia gimana yang amat dicintai oleh allah? ” rasulullah menanggapi, “manusia yang amat dicintai allah merupakan orang yang amat berguna untuk yang yang lain, amalan yang amat dicintai oleh allah yang hendak membikin kebahagiaan seseorang muslim yang lain merupakan: meringankan kesusahan teman , penuhi sebagian utangnya, berikan makan seorang yang lagi kelaparan, dan juga membagikan kemudahan untuk orang yang lagi memerlukan itu lebih baik daripada beriktikaf di masjid ini sepanjang satu bulan. barangsiapa yang melapangkan diri buat menolong teman , allah hendak mengisi hatinya pada hari kiamat dengan keridhaan - nya dan juga barangsiapa yang berjalan dengan saudaranya hendak sesuatu kebutuhan setelah itu ia dapat memenuhinya, hingga allah hendak menetapkan 2 kakinya pada hari kala kaki - kaki hendak terpeleset ke dalam neraka. ”

6. melindungi kalangan mukminin dari kendala kalangan munafik
perbuatan terakhir yang daoat membantu kita dikala melewati jembatan ash - shirat merupakan dengan melindungi kalangan mukminin dari kendala kalangan munafik. perihal ini bertujuan supaya kita selamat dari seluruh berbagai kendala kalangan munafik yang mampu menjerumuskan kita ke dalam api neraka di akhirat nanti.

dalam hadits yang diriwayatkan oleh muadz bin anas, rasulullah saw bersabda, “barangsiapa yang melindungi seseorang mukmin dari kendala kalangan munafik, hingga allah hendak mengutus menurutnya seseorang raja yang hendak melindungi dagingnya pada hari kiamat dari panasnya api neraka dan juga barangsiapa yang menginginkan seorang terjerumus pada sesuatu kejelekan, hingga allah hendak memasukkannya ke dalam jahannam hingga ia ingin mengakui apa yang dikatakannya. ” (hr. abu dawud).






( sumber : ukhtiindonesia. com  )