Jika Allah Maha Baik, Kenapa Dia Menciptakan Neraka? Ini Penjelasannya

Bila allah maha baik, kenapa ia menghasilkan neraka? kenapa tidak masuk surga aja seluruh? kenapa wajib terdapat neraka?

cerita nyata
cerita seseorang wanita melayu, beragama islam ceritanya begini, di suatu negara yang melangsungkan syariat islam’, sering kali pihak pemerintah melaksanakan inspeksi tiba - tiba di tempat - tempat jual beli, buat membenarkan para masyarakat setempat menutup rambut/aurat.

aku tidak ketahui tentu berapa jumlah denda yang dipakai bila mengalami melaksanakan pelanggaran, tetapi untuk yang mengalami melanggar ketentuan, hingga hendak di peringati pada kesalahan kesatu, dan juga didenda bila mengalami masih enggan mematuhi ketentuan yang diresmikan.

pada lazimnya dlm melaksanakan patroli, seseorang ustaz ditugaskan berbarengan dengan para pegawai pihak pemerintah setempat.

tugasnya merupakan buat mengantarkan nasihat dan juga ceramah, kerana hukuman dan juga denda semata - mata tidak sanggup berikan kesan yang mendalam.

dalam satu insiden semisal, kala pembedahan yang dijalankan dekat 2005, seseorang wanita yang bekerja di salah satu kios perniagaan di pasar, mengalami melaksanakan kesalahan tidak menutup rambut/aurat. hingga ia juga dipakai denda.

sehabis tulisan dikasih oleh pegawai pemerintah, ustaz ni juga berikan nasehat pada wanita tsb, “setelah ini diharap saudari insaf dan juga mampu mematuhi peraturan.

peraturan ni bukan semata - mata peraturan negra, tetapi menutup rambut/aurat ni tercantum perintah allah. ringkasnya, bahwa taat seluruh perintah - nya, tentu ia hendak membalas dengan nikmat di syurga.

bahwa durhaka tidak mematuhi perintah - nya, dan juga nanti tidak pernah bertaubat, hingga hendak memperoleh azab di neraka allah. tuhan maha penyayang, ia seorang diri tidak ingin kita mencelakakan diri masuk ke dalam neraka. ”

wanita tersebut yang semula diam, tiba - datang membentak “kalau tuhan itu baik, mengapa membikin neraka? mengapa tdk terbuat surge aja? serupa itukah tuhan maha penyayang? ”

bisa jadi dari tadi ia sudah emosi lantaran tidak tahan mendengar nasihat ustaz itu.. sudah dikena denda denda karena ia tidak gunakan hijab.. ustaz itupun kaget dan juga mengatakan.

“hmm… dapat bahaya bahwa dibiarkan, perihal ini dapat mengganggu akidahnya. ”

sehabis wanita itu tuntas membentak, ustaz itu juga jawab: “dik, bahwa tuhan tdk membikin neraka, aku tdk hendak jadi ustazd pegawai pemerintah yg menceramahi orang - orang yg melanggar syariat.

cuma berapa rupiah honor aku saat ini. lebih baik aku jadi bandar judi, ataupun sabung ayam. hidup bahagia, lepas sehabis mati juga tidak takut karena dipastikan masuk syurga.

bisa jadi aku sekrang hendak menculik kalian dan juga ku jual jadi pelacur. kalua kalian lari, aku hendak membunuhmu. karena neraka tidak terdapat. nanti kita berdua hendak jumpa lagi di syurga. kan tuhan itu baik? ”

wanita itu kaget tidak menyangka seseorang ustad mengatakan serupa itu. ustadz itu juga menarangkan: “perkara serupa tadi hendak berlaku bahwa tuhan cuma sajikan syurga.

orang baik, orang jahat, seluruh masuk syurga. hingga apa manfaatnya jadi orang baik? toh jadi orang jahat lebih lezat. manusia tidak butuh lagi diuji karena seluruh orang hendak ‘lulus’.

pembunuh hendak berjumpa dengan orang yang dibunuhnya dalam syurga. pemerk0sa hendak berjumpa lagi dengan korbannya disyurga, karena tuhan itu ‘baik’.

terdapatkah tuhan yang serupa ini yang kita ingin? apa kalian kerasa ini adil ? ” tanya ustadz.

“ah… mana adil semacam itu. orang jahat takkan ia lepaskan begitu aja. ” wanita itu terus menjadi terdiam.

ustadz tersenyum dan juga mengatakan lagi: “bila tuhan tidak adil, apakah dapat dikira baik? ”

wanita tu terdiam. ustadz mengakhiri kata - katanya: “adik, aku membagi nasihat ini kerana kasih sesama umat islam. allah itu maha penyayang, tetapi ia pula maha adil.

karena itu neraka butuh terbuat. buat menghukum hamba - hamba - nya yang durhaka, yang mendzalimi diri seorang diri dan juga pula teman . aku kerasa kalian sudah faham saat ini.

kita lagi diuji di atas dunia ini. jasad kita terlebih lagi segala - galanya kepunyaan allah, hingga bukan hak kita buat berpakaian semau hati kita.

ingatlah; seluruhnya dipinjamkan oleh - nya, bagaikan amanah dan juga tes. mudah - mudahan kita mampu bersabar dalam mentaati seluruh perintah - nya, buat kebaikan diri kita pula. ”











( sumber: https:// www. facebook. com/notes/catatan-islami-dan-kata-bijak-islami/jika-allah-maha-baik-mengapa-dia-menciptakan-neraka/170163319669385/ )