Jangan Takut Miskin Karena Suka Mentraktir Orang, Ini Rahasia dan Manfaatnya

Tentu seluruh orang di era ini tidak lagi asing dengan sebutan " traktir " , mentraktir dapat dicoba seorang kala mempunyai rezeki yang berlebih.
nyatanya permasalahan mentraktir dalam islam ini diajarkan, membagikan makan ataupun minum kepada teman mampu mengundang pahala yang besar.

nabi seorang diri menyarankan amalan yang satu ini sebagaimana bersumber pada hadits yang diriwayatkan didalam ash - shahihain dan juga selebihnya, dari abdullah bin amr radhiallahu ‘anhu, bahwasannya seorang bertanya kepada rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“apakah amalan yang amat baik didalam islam? ” rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menanggapi: “memberi makan, mengucapkan salam kepada orang yang diketahui ataupun yang tidak dikenal” (hr. muslim)

dan juga rasulullah sempat bersabda, “wahai sekaligus manusia, tebarkanlah salam di antara kamu, berilah makan, sambunglah tali silaturahmi dan juga shalatlah kala manusia tidur malam, tentu kamu hendak masuk surga dengan selamat. ” (shohih. riwayat tirmidzi, ibnu majah, ahmad)

apakah kamu ketahui dengan mentraktir ataupun berikan makan teman tercantum amal jariyah yang amat besar, dan juga apakah kamu pula siuman kalau orang tua kita lagi panen pahala kamu karna merekalah kita terdapat karna merekalah kita dapat melakuakan amal jariyah membagikan makan teman .

kunci utama dalam mentraktir orang
dalam mentraktir orang jangan sembarangan sebagaimana sabda rasulullah,

“… janganlah memakan makananmu kecuali orang
yang bertakwa. ” (abu daud, nomor. 4832; tirmidzi, nomor. 2395)

maksudnya kalo orang yang bertakwa yang kita traktir apabila orang tersebut kian kokoh ataupun kian aktif ibadahnya hingga aliran pahala ibadah orang tersebut hendak mengalir ke kita pula. berubah dengan mentraktir pakar maksiat malah hendak beresiko untuk kita kalo seandainya ia melaksanakan maksiat, kecuali kamu tidak ketahui.

imbalan orang yang suka mentraktir

membagikan makan kepada teman , allah hendak membagikan balasan setimpal dengan kandungan hasrat seorang. allah tidak memandang siapa yang kita traktir, apa ia kaya ataupun miskin, sahabat ataupun bukan sahabat, keluarga ataupun bukan keluarga.

kalo kamu ikhlas dan juga tanpa riya dalam melaksanakannya hingga allah hendak membalas dengan pahala yang amat besar dilansir dari islamidia.

jadi, rajinlah mentraktir dan juga membagikan perihal yang positif kepada teman , karna perihal ini tercantum bab sedekah bagaikan mana kata nabi :

bukanlah sedekah itu kurangi harta, dan juga bukanlah allah menaikkan untuk seseorang hamba dengan pemberian maafnya (kepada saudaranya) kecuali kemuliaan, dan bukanlah seorang merendahkan diri di (hadapan) allah kecuali ia hendak meninggikan (hr muslim).

dan juga yang amat utama, kerutinan bersedekah (suka mentaraktir teman ) mampu meredam kemurkaan allah dan juga menghindari dari kematian yang kurang baik bagaikan mana rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“dari anas ra, kalau rasulullah saw bersabda : “sungguh sedekah mampu meredam murka allah dan juga menghindari dari kematian yang buruk” (hr. tirmidzi)

begitu besar khasiat dari mentraktir ini, ayo beri makan teman degan mentraktir selamat menikmati indahnya bersedekah.. insyaallah hidup kamu barokah dan juga selamat dunia akhirat.. amiin





( sumber: https:// hikmahmuslimahmu. blogspot. com/2017/06/jangan-takut-miskin-karena-suka. html )