Iblis Ternyata Pernah Lebih Takut Terhadap Orang Tidur Dibandingkan Orang yang Sedang Shalat, Ini Kisahnya!

Iblis benar jadi musuh besar untuk umat manusia. ribuan tahun iblis telah sanggup membikin manusia terperosok ke dalam jurang kebathilan. terlebih lagi, tipe iblis yang menjerumuskan manusia ke dalam jurang kesesatan itu juga banyak sekali.

terlebih lagi terdapat ulama yang berkomentar kalau dalam menyesatkan manusia iblis memiliki kemampuan tertentu. yang pakar mengkufurkan orang beriman, tugasnya cuma mengkufurkan dengan bermacam tipu energi. yang pakar menggoda orang shalat, tugasnya cuma menggoda orang shalat, dan juga seterusnya.

tetapi, bila disuruh memilah, nyatanya iblis cemas menggoda orang alim dan juga berilmu yang lagi tidur. mereka lebih menggemari ibadah shalat yang dicoba oleh orang mukmin yang bodoh. pengakuan tersebut di informasikan oleh iblis seorang diri kepada rasulullah saw. kenapa demikian?

berikut kisahnya.. .


pada sesuatu hari, kala rasulullah saw bakal merambah masjid, alangkah terkejutnya dia. pas di samping pintu masjid, dia memandang sesosok badan, membayang, dan juga kesimpulannya terus menjadi jelas. nyatanya dia merupakan iblis laknatullah.

kala rasulullah melongokkan kepalanya ke dalam masjid, ada 2 orang di situ. tetapi, satu orang tengah melakukan sholat, sebaliknya seseorang yang lain nampak tengah tertidur pulas dekat pintu. iblis itu nampak jengkel dan juga ragu antara masuk masjid ataupun tidak.

rasulullah saw juga bertanya, " wahai iblis, apa yang lagi kalian jalani di mari? " tanya rasulullah saw.
baca juga

iblis nyatanya sempat lebih cemas terhadap orang tidur dibanding orang yang lagi shalat, ini kisahnya!
10 dalil mencengangkan tentang qatar ini buktikan janji allah pastilah benar!
ingin mandi junub dikala tidak terdapat air? ini triknya.. .

iblis juga menanggapi, " saya bakal masuk masjid dan juga mengganggu shalatnya orang itu. namun saya terasa cemas terhadap orang yang lagi tidur itu, " kata iblis sembari menunjuk orang yang lagi tidur.

rasulullah mengerinyitkan keningnya ciri terus menjadi keheranan. lalu, dia bertanya lagi, " wahai iblis, kenapa engkau cemas terhadap orang yang lagi tidur dan juga tidak cemas kepada orang yang lagi shalat dan juga bermunajat kepada allah? "

iblis tidak mampu menyembunyikan rahasia dihadapan rasulullah saw. dia juga dengan gamblang menguraikan dalihnya, " ya rasulullah, orang yang lagi shalat tersebut merupakan orang yang bodoh, dia tidak ketahui ketentuan hukumnya shalat, tumaninah, dan juga tidak dapat shalat dengan khusyuk”.

iblis melanjutkan perkataannya, “sedangkan orang yang lagi tidur itu merupakan orang yang alim, hingga bila saya mengganggu shalatnya orang bodoh itu, saya takut, ia hendak membangunkan orang yang lagi tidur itu setelah itu mengajari dan juga memperbaiki shalatnya orang yang bodoh tadi, " jelas iblis ketakutan.

rasulullah mengangguk - anggukan kepalanya mendengar penjelasan iblis. dia terus menjadi siuman kalau ilmu merupakan senjata dan juga modal untuk umatnya buat menggapai kesejahteraan dan juga keselamatan dunia dan juga akhirat.

rasulullah juga teringat dia sempat memperoleh firman dari allah swt, kalau kala nabi sulaiman diperintahkan memilah karunia yang disukainya, apakah harta, tahta, ataupun ilmu, nabi sulaiman malah lebih memilah ilmu.

bila nabi sulaiman memilah harta, belum tentu tahta dan juga ilmu didapatnya. bila dia mengambil tahta, hingga harta dan juga ilmu pula belum tentu mampu diraihnya. tetapi, dengan memilah ilmu, kesimpulannya harta dan juga tahta dimilikinya.

oleh karna itu rasulullah saw sempat bersabda, " tidurnya orang alim dan juga berilmu itu lebih baik daripada ibadahnya orang yang bodoh”.







( sumber : yoksebarkan. com )