Astagfirullah... Meski Indah dan Islami, Jangan Memakai 5 Nama ini Untuk Bayi Anda

Nama merupakan doa. begitu kemauan orangtua yang membagikan nama berharap hendak mewakili cita - cita orang tua pada anak, utamanya jadi anak yang berbakti dan juga sukses di dunia dan juga akhirat.

pemberian nama menggambarkan suatu perihal berarti yang wajib dicermati oleh orang tua buat buah hatinya, dan juga bagaikan perwujudan harapan tadi, orangtua wajib membagikan nama yang baik buat anaknya.

terdapat sebagian nama yang terdengar indah tetapi nyatanya nama - nama ini dilarang di dalam islam. perihal ini disebabkan nama - nama tersebut mempunyai makna dan juga arti yang amat tidak baik untuk si buah hati. dan juga ditakutkan pula bila nanti mampu mendatangkan keburukan di setelah itu hari. dilansir dari palingyunik. blogspot. id, inilah 5 nama yang terlarang dalam islam dan juga jangan dikasih kepada buah hati kamu nanti.

sebagian antara lain terlebih lagi banyak dipakai pada waktu saat ini, alasannya bukan cuma orang biasa tetapi nama - nama ini pula banyak dipakai oleh para artis, sampai - sampai mayoritas orang juga menirunya.
style= " box - sizing: border - box; " >
1. zaqwan ataupun zaquan yang berarti anak jin
2. qistina ataupun kristina yang berarti penghulu jin
3. balqis yang berarti kepala jin
4. haikal ataupun haiqal yang berarti tengkorak
5. badrisha ataupun badlisha ataupun herisa

oleh karena itu untuk seorang yang mempunyai nama - nama ini sebaiknya bersegera buat mengubah nama. hendak namun, apabila tidak membolehkan hingga cukup buat mengubah nama panggilannya aja. semisal seorang yang bernama ratu balqis dan juga sepanjang ini terpanggil balqis hingga sebaiknya mengubah nama panggilan jadi ratu.

tetapi seluruh sesuatunya berulang kepada allah swt, karena dia - lah yang maha mengenali dan juga maha kuasa. dan juga perihal ini cumalah bagaikan suatu peringatan untuk para orang tua buat membagikan nama yang baik dan juga mempunyai makna yang baik pula dan menjauhi pemakaian nama - nama yang bermakna kurang baik.

terlebih lagi perihal ini sempat dicoba di era rasulullah saw. dimana pada dikala itu dia mengubah nama anak wanita umar yang bernama ‘asiah jadi jamilah.

sebagaimana disebutkan dari ibn umar kalau, “anak wanita umar dinamakan dengan nama ‘asiah (perempuan yang durhaka) , kemudian dinamakan oleh rasulullah saw dengan jamilah (menawan). ” (hr. tirmidzi dan juga ibn majah)

setelah itu rasulullah saw sempat mengubah nama seseoramg yang bernama abdul hajar jadi abdullah. dan juga seorang yang bernama ‘asi jadi muti’. sebagaimana dikisahkan dari aisyah ra kalau, “rasulullah saw telah mengubah nama - nama yang kurang baik. ” (hr. tirmidzi)

oleh karena itu sebaiknya untuk para orang tua berikanlah nama yang baik untuk kanak - kanak kamu. bukan cuma berikan nama yang lezat di dengar, tetapi sebaiknya mempunyai makna yang baik pula. karena sesuatu hari nanti ketikaseseorang wafat dunia dan juga ruhnya dinaikan hingga para malaikat hendak mengatakan namanya. terlebih lagi tiap melewati sekelompok malaikat, mereka hendak bertanya, “ruh siapakah yang menyebarkan bau harum ini? ” dan juga para malaikat yang bawa ruh manusia tersebut hendak menanggapi, “ini merupakan ruh fulan bin fulan, ” sembari mereka mengatakan nama - nama panggilannya yang tersadu yang biasa dipanggilkan kepadanya kala di dunia.




( sumber: https:// 7keluarga-cemara.blogspot. co. id/2017/04/astagfirullah-meski-indah-dan-islami. html )