Ust. Alfian Tanjung LANGSUNG DITAHAN, 4H0K BEBAS BERKELIARAN, Netizen: UANG DAN KUASA YANG BICARA!

Kemaren, selasa 30 mei 2017, ustaz alfian tanjung yang diketahui anti pki telah diresmikan bagaikan terdakwa terpaut ceramahnya tentang pki dan juga pkc di masjid mujahidin, surabaya, 26 februari 2017 silam. tidak cuma itu, usai diresmikan bagaikan terdakwa, dia pula langsung ditahan.

" betul. ditangkap tadi malam dan juga ditahan hari ini dengan sebab sudah terpenuhi perlengkapan fakta, " kata direktur tindak pidana universal bareskrim polri brigjen herry rudolf nahak, selasa, 30 mei 2017.

dikenal ustaz alfian dijerat dengan pasal 156 kuhp dan juga pasal 16 juncto pasal 4 huruf b angka 2 undang - undang no 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan juga etnis dan juga pasal 45 a ayat (2) juncto pasal 27 ayat (2) undang - undang no 19 tahun 2016 tentang data dan juga transaksi elektronik.

perihal ini amat berubah dengan yang dirasakan mantan gubernur jakarta non - aktif basuki
tjahaja purnama (4H0K) dalam permasalahan penodaan agama.

dikenal permasalahan 4H0K mencuat kesatu kali pada dini bukan oktober, pasca pidato 4H0K di kepulauan seribu 27 september 2016.

sehabis lewat proses yang berlarut - larut, kesimpulannya 4H0K jadi terdakwa pada bertepatan pada 16 november 2016. dia dijerat pasal 156 a kitab undang - undang hukum pidana juncto pasal 28 ayat 2 undang - undang no 11 tahun 2008 tentang data dan juga transaksi elektronik.

tetapi 4H0K tidak dan merta ditahan serupa halnya ustaz alfian tanjung. sepanjang kira - kira 6 bulan 4H0K dibiarkan berkeliaran terlebih lagi dapat berkampanye saat sebelum kesimpulannya dijatuhi hukuman kurungan sepanjang 2 tahun pada 9 mei 2017 kemudian. terlebih lagi dia pula masih dapat mengkuti pilkada dki jakarta 2017 silam walaupun kesimpulannya kalah.

perbandingan perlakuan kepada 2 tokoh publik ini jadi pembicaraan hangat di bermacam ruang publik.

@iriantorosigit money talk. ustadz alfian nomor money, nomor power

@rosdianaayu5 krn kita perkenankan seluruh itu terjalin, sementara itu sepatutnya kita melindungi ulama. mana perkataan janji kita #kitabersamamenjagaulama

@amkanwar1 apabila pejuang keadilan ditangkap, maksudnya aparat itu pejuang kezhaliman. sadarlah bangsaku!

tetapi polisi kayaknya memilah menutup kuping dan juga senantiasa melangsungkan prosedur setimpal kemauan mereka.


__________________________________________________________


inilah ceramah ustadz alfian tanjung 26 februari 2017 di masjid  (AL) mujahidin surabaya

islamedia - pengacara ustadz alfian tanjung, meter junaedi mengatakan kalau ustadz alfian tanjung ditahan karna isi ceramah kuliah shubuh di masjid al - mujahidin surabaya pada bertepatan pada 26 februari 2017. (baca: ustadz alfian tanjung ditahan karna isi ceramahnya di masjid al - mujahidin surabaya).

penelusuran islamedia di account chanel youtube masjid mujahidin televisi, rekaman ceramah ustadz alfian tanjung masih terdapat dengan judul " mengalami invasi pki dan juga pkc ".

video terpaut ustadz alfian tanjung dalam channel youtube masjid mujahidin televisi, berdurasi 56: 41 menit.

dalam ceramahnya ustadz alfian menarangkan tentang pergerakan kebangkitan partai komunis indonesia (pki) dan juga beberapa kejadian - kejadian kekinian terpaut aksi pki.

berikut ini video lengkap ceramah ustadz alfian tanjung, 26 februari 2017 di masjid al - mujahidin surabaya jawa timur. 

https://www.youtube.com/watch?v=m_fJRmcdB4k




( sumber: http:// www. portal-islam. id/2017/05/ust-alfian-tanjung-langsung-ditahan. html )
( sumber: http:// www. berita. islamedia. id/2017/05/inilah-ceramah-ustadz-alfian-tanjung-26-februari-2017-di-masjid-al-mujahidin-surabaya. html )