Terus Ditindas, Rohingya Lawan Myanmar Bertempur, Hamas Siapkan Pasukan dan Rudal Terbaru

Penindasan yang kejam membikin pemimpin pemberontak muslim rohingya menantang pemimpin negeri itu aung san suu kyi. dia berkata hendak terus berjuang walaupun satu juta orang tewas, kecuali suu kyi mengambil aksi buat melindungi agama minoritas.

dalam wawancara kesatu dicoba media independen, ata ullah, membantah memiliki ikatan dengan kelompok islam asing. dia berkata kelompoknya cuma fokus pada hak - hak rohingya di mana mereka mengalami penganiayaan di tangan mayorita budha myanmar.

" bila kami tidak memperoleh hak - hak kami, bila 1 juta, 1, 5 juta, seluruh rohingya wajib mati, kami hendak mati. kami hendak mengambil hak - hak kami. kami hendak bertempur dengan militer pemerintah yang kejam, " katanya, berdialog lewat panggilan video dari suatu posisi yang disembunyikan serupa dilansir dari reuters, sabtu (1/4/2017).

lebih dari satu juta muslim rohingya hidup di barat laut myanmar negeri penggalan rakhine, di mana kewarganegaraan mereka ditolak, dibatasi ruang gerak dan juga akses ke layanan serupa kesehatan. bentrokan etnis sungguh - sungguh antara rohingya dan juga etni budha rakhine meletus pada tahun 2012 di mana lebih dari 100 orang tewas dan juga dekat 140 ribu orang mengungsi.

" pada 2012, banyak perihal yang terjalin dan juga mereka menewaskan kami, jadi kami paham pada waktu itu, mereka tidak hendak berikan kami hak - hak kami, " kata ata ullah.

ata ullah berkata kebencian terhadap perlakuan yang diterima oleh etnis rohingya berkembang semenjak lama. perihal ini membikin ratusan anak muda rohingya bergabung dengannya sehabis dia berulang ke rakhine. sebelumnya, sepanjang sebagian tahun, ullah berposisi di bangladesh dan juga arab saudi.

krisis rohingya telah memunculkan tantangan terbanyak untuk pemerintah peraih nobel perdamaian aung san suu kyi, yang pada kamis kemudian mencirikan tahun kesatu berkuasa.
menjawab seruan itu, abu obeida, juru bicara militer hamas berkata kalau hamas siap berposisi di balik muslim rohingya.
hamas terlebih lagi bersiap mengerahkan roket generasi terkini, yang lebih mutahir.
“kami siap menghentikan penindasan oleh myanmar. karna perasaan itu sama serupa yang dialami rakyat palestina, ” cetus kelompok yang mengusasi gaza itu, serupa dikutip arutz sheva.
hamas dilaporkan telah melaksanakan uji coba dengan menembakan rudal - rudal baru tersebut ke arah laut mediterania. rudal baru itu menggambarkan hasil pengembangan teknisi - teknisi hamas.

hamas dikala ini lagi berupaya bangkit berulang dengan senjata roket generasi terkini. mereka mau membangun berulang kekokohan.

hamas yang saat sebelum nya banyak memakai rudal yg berasal dari iran. serupa “grad” dan juga “fajer”. (afp/reuters)







( sumber : http:// www. rakyatsejagad. com/2017/04/terus-ditindas-rohingya-lawan-myanmar. html )