Tak Hadir di Acara Debat, Anies Sandi: Kompas TV Sebar Berita Tak Sesuai Fakta (H0ax?)

 
Format debat tidak formal yang ditayangkan langsung di kompas televisi sejatinya memperkenalkan pendamping calon no 2 basuki tjahaja purnama dan juga djarot saiful hidayat, dan juga pendamping calon no 3 anies baswedan dan juga sandiaga uno, terpaksa wajib diganti. sampai waktu mulainya kegiatan, 19. 00 waktu indonesia barat (WIB), baik anies dan juga sandi tidak muncul ke posisi.

" rencana tidak berlangsung setimpal rencana. kami terlebih lagi sudah berpikir buat merubah format jadi debat cawagub aja, tetapi sampai siang tadi kami mampu konfirmasi paslon 3 tidak mampu muncul, " ucap rosiana silalahi selaku pemandu kegiatan pada pembukaan kegiatan di djakarta theatre, jakarta pusat, minggu (2/4).

kegiatan yang semula direncanakan bagaikan ajang debat kandidat pilgub dki jakarta, terpaksa diganti. rosiana menjadikan kegiatan yang ditayangkan secara langsung itu talkshow buat pendamping calon no urut 2, basuki tjahaja purnama dan juga djarot saiful hidayat.

tetapi statment yang berubah keluar dari timses anies - sandi. bagi mereka, baik anies ataupun sandiaga tidak sempat mengkonfirmasi hendak muncul dalam kegiatan tersebut. undangan dari pihak penyelenggara kegiatan juga belum dibalas sampai malam ini.

berikut jawaban formal dari timses anies - sandi hal - hal tidak datangnya mereka dalam debat yang diselenggarakan kompas televisi :

tentang ketidakhadiran bang sandi dalam kegiatan rosi
1. hingga detik terakhir, kegiatan " rosi dan juga kandidat gubernur " (buat berikutnya diucap " kegiatan rosi " ) tidak sempat memperoleh jawaban dari regu anies - sandi namun kegiatan rosi secara sepihak terus mengiklankan kegiatan debat.

2. pada dikala kegiatan rosi sudah dikabari pada 27/3/2017 kalau yang muncul merupakan calon wakil gubernur (karna cagub satu minggu sebelumnya sudah terdapat kegiatan debat di televisi lain) , kegiatan itu masih terus diiklankan bagaikan " kesatu kali kedua pendamping calon berjumpa dalam putaran kedua ". ini jelas suatu pengabaran yang tidak setimpal dalil. pengiklanan oleh kegiatan rosi yg tidak benar itu jadi catatan spesial untuk regu anies - sandi. nampak kalau kegiatan rosi tidak taat etika.

3. disamping itu, regu anies - sandi menegaskan kalau talkshow wajib fokus pada adu gagasan, bukan adu sorak antar pendukung. kami mau diskusi antar calon di televisi bukan buat memperuncing atmosfer tetapi jadi peluang buat mendiskusikan program. karna itu regu anies - sandi memohon kalau kegiatan cukup dihadiri 30 - 50 undangan non pendukung paslon. kegiatan rosi menolak permintaan tentang undangan terbatas itu dan juga menegaskan hendak jalur terus, walaupun kami sudah sampaikan resikonya merupakan bang sandi tidak dapat muncul.

4. di mari, terlebih lagi di dikala sudah jelas tidak terdapat konvensi dan juga bang sandi jelas tidak muncul, kegiatan rosi juga senantiasa aja mengiklankan kalau 2 pasang calon hendak muncul. suatu yang tidak sepatutnya terjalin.

5. menjawab juru bicara regu basuki - djarot, anies - sandi, baik bagaikan pendamping ataupun sendiri - sendiri, tidak sempat mempunyai trauma terhadap debat. terlebih lagi dekat satu minggu saat sebelum ini, anies sekali lagi meyakinkan dominasinya terhadap basuki yang konon kekalahannya di debat itu diakibatkan sekedar karna dia lagi sakit gusi.

jakarta, minggu 2 april 2017
anies - sandi media center






( sumber berita : kumparan. com )