SP-2 Untuk Kekritisan Novel Baswedan, Pengamat: Rombak Pimpinan KPK!

Penyidik senior kpk dari faktor polri, novel baswedan, bersuara keras soal jabatan kepala satuan tugas (kasatgas) masalah kpk. tetapi, ‘kevokalan’ novel itu berbuah tulisan peringatan kedua (sp 2) buat novel.

pengamat politik muslim arbi menghitung, sp 2 novel baswedan menggambarkan penggalan dari upaya pelemahan kpk dari dalam. " sp 2 buat novel baswedan amat jelas terpaut pelemahan dari dalam kpk. pimpinan kpk tidak suka terhadap usulan novel yang sesungguhnya mau menguatkan kpk, " kata muslim arbi kepada intelijen (31/03).

bagi muslim, pimpinan kpk dikala ini nampak telah dimanfaatkan penguasa dan juga bermain politik. " rakyat lebih yakin kepada penyidik senior novel baswedan. tetapi lazimnya dapat mental permasalahan tersebut dikala di hadapan pimpinan kpk, " jelas muslim.

muslim mencurigai pimpinan kpk yang menempatkan kasatgas dari polri berpangkat perwira menengah setingkat komisaris besar (setingkat kolonel di Tentara Nasional Indonesia (TNI)) buat meredam militansi penyidik yang telah lama berkarir di lembaga antirasuah tersebut.

" bahwa seketika kasatgas dari polri berpangkat kombes, ini butuh dicurigai, paling utama menyangkut kasus - kasus yang berhubungan dengan polisi ataupun pejabat - pejabat yang memiliki jaringan di kepolisian, " papar muslim.

terpaut perihal itu, muslim menekan pimpinan kpk dirombak keseluruhan dengan pimpinan baru, yang memiliki jiwa independen. " nampak sekali pimpinan kpk dikala ini tidak sungguh - sungguh dalam pemberantasan korupsi. pimpinan kpk pula nampak main politik, " pungkas muslim.

diberitakan sebelumnya, novel baswedan memperoleh sp 2 sehabis sering keluhan dengan kebijakan pimpinan kpk yang memohon biar kepala satgas masalah diemban faktor polri, dengan pangkat perwira menengah.

bagi novel, kasatgas itu sepatutnya melewati sistem yang sudah terbentuk di kpk, ialah menempuh kariernya semenjak dasar, ataupun penyidik muda, madya setelah itu utama. 







( Sumber: http:// itoday. co. id/politik/read/6583/SP-2-Untuk-Kekritisan-Novel-Baswedan-Pengamat-Rombak-Pimpinan-KPK )