Segitiga Bermuda, Dari Dulu Hingga Sekarang Misterinya Tak Kunjung Terbuka

Ratusan kapal laut sudah lenyap tanpa jejak di daerah kecil di lepas tepi laut amerika. daerah itu amat boleh jadi tempat pendaratan ufo yang penuh medan magnet, perusak kompas dan juga perlengkapan navigasi elektronik yang lain.

tetapi bisa jadi pula lubang ruang waktu yang menyedot lenyap seluruh modul, sepertiblack hole. ataupun bisa jadi benar tempat pusaran air yang luar biasa besarnya.

apa juga teori uraian yang disusun, wilayah itu senantiasa misterius. banyak orang kesimpulannya mencari jawaban teka - teki segitiga bermuda.

***

dahulu kala samudera masih diarungi para pelaut pemberani dengan kapal kayu, sudah terdapat yang menuturkan tentang sesuatu daerah di samudera atlantik yang tidak beres.

itu laut sargaso yang kadang - kadang tidak terdapat anginnya yang bertiup sedikit juga hingga lama sekali, sampai - sampai kapal layar era itu tidak maju - maju. sementara itu laut penuh dengan ganggang raksasa yang daunnya mengapung serupa tangan - tangan ribuan ular naga.

tamatlah riwayat kapal yang sangat lama mandek, karna sedangkan itu dindingnya sudah ditumbuhi ganggang raksasa berdaun serupa tangan - tangan ular naga. akhir awak kapal kayu semacam itu yakni kelaparan dan juga mati pelan - pelan.

masih aja beredar
begitu pula dengan kapal hantu yang senantiasa mengapung di laut namun tidak terdapat seseorang awak juga yang mengemudikannya. kapal itu bisa jadi sudah ditinggalkan oleh awaknya yang berupaya berenang menggapai tepi laut, tetapi tidak sukses. karena, tidak terdapat sisanya secuil juga.

cerita semacam itu tidak diragukan lagi cuma didengarkan (ataupun dibaca) bagaikan legenda, tetapi tidak dipercaya. tetapi, anehnya hingga saat ini juga masih aja terdapat yang tersebar, dan juga dibaca ataupun diperbincangkan dalam pertemuan - pertemuan ilmiah. kadangkala tentang kapal yang terbalik karna salah menempatkan muatan dalam palka kapal.

ataupun tentang kapal yang seketika ketiadaan arah dalam cuaca yang seketika aja jadi kurang baik, kemudian tidak mampu menanggulangi bencana karna keadaan kapal benar kurang baik, kurang perawatan.

namun yang lebih aneh yakni, terdapat sebagian kapal modern yang sesungguhnya amat layak laut, tetapi begitu toh ditinggalkan pula oleh awak kapalnya. tidak seseorang juga yang mampu ditemui berulang.

pada bulan april 1925 semisal, kapal pengangkut benda raifuku maru dari jepang, yang boleh dikatakan sudah modern dilengkapi pemancar radio, dan juga amat layak laut, kilat sekali tenggelam sehabis mengirim berita, “seperti pisau raksasa! kilat tolong! kami tidak bisa jadi lolosl” kapal itu dimakan ombak berbarengan segala awaknya. tidak terdapat yang tersisa.

bulan oktober 1951, kapal tanker southern isles hadapi nasib seragam. kala berlayar dalam konvoi, seketika dia lenyap hingga kapal - kapal yang lain cuma mampu memandang sinar yang ditinggalkannya lagi tenggelam ke dasar laut.

kapal tanker kembarannya southern districts tenggelam dengan trik yang sama dalam bulan desember 1954. dia lenyap tanpa meninggalkan sos kala berlayar melintasi daerah yang tidak beres itu ke utara mengarah south carolina.

itu sebagian peristiwa yang mencolok buat dicatat. peristiwa lain yang seragam tetapi tidak sama sangat banyak buat diucap satu per satu.

pesawat terbang pula ditelan
namun yang amat seram yakni hilangnya formasi lengkap 5 buah pesawat pelempar torpedo grumman tmb - 3 avenger bertepatan pada 5 desember 1945. suatu pesawat penyelamat yang mau mencari sisa - sisanya juga dimakan ombak di “laut yang tidak beres” itu. kisahnya tidak diolok - olok bagaikan legenda lagi, tetapi ditangani lebih sungguh - sungguh. jadi di setelah itu hari tidak hendak terdapat lagi yang mencoba - coba melewati wilayah itu. semenjak itu, orang bicara ngeri tentang segi 3 maut bermuda.

diucap segi 3, karna sehabis kelenyapan kapal dan juga pesawat terbang itu diproyeksikan pada peta, nyatanya seluruh berlangsung di sesuatu wilayah berupa segi 3, antara kepulauan bermuda, puerto rico, dan juga penggalan selatan florida.

5 pesawat grumman avenger itu berangkat dari pangkalan hawa fort lauderdale, di utara miami, pada jam 14. 10 buat latihan terbang ke arah timur sepanjang 150 mil, kemudian belok ke utara sepanjang 40 mil, dan juga kesimpulannya, ke barat energi buat berulang ke pangkalan lagi. dalam ekspedisi terdapat kegiatan latihan melanda sebagian bangkai kapal di tepi laut kepulauan great sale clay.

udaranya mula - mula terang, dan juga penerbangan berjalan lembut. namun pada jam 15. 45 komandan penerbangan letnan hawa charles taylor, yang sudah mengantungi 2. 500 jam terbang, mengatakan ke tower pangkalan, “ini gawat, pak! kami kayaknya ketiadaan arah! tidak terdapat daratan. ulangi: tidak terdapat daratan! ”

tower pengawas menanyakan posisi formasi pesawat, tetapi taylor menanggapi, “tak ketahui persis di mana kami berposisi! ”

“terbanglah ke barat! ” perintah tower. tetapi setelah itu lama sekali tidak terdapat kontak. kemudian terdapat obrolan simpang siur dari sebagian orang penerbang yang lain, “kami tidak ketahui di mana arah barat itu. terdapat yang tidak beres ini. seluruh nampak aneh. terlebih lagi lautnya pula! ”

seusai hening sejenak, komandan penerbangan menyerahkan komando kepada penerbang lain tanpa sebab yang jelas. komandan baru ini melapor dengan suara separuh histeris, “ya, tuhan! di mana kami ini! bisa jadi kami sudah melewati florida dan juga terbang di atas teluk meksiko! ”

pada dikala itu komandan baru memutuskan buat terbang berulang 180 derajat ke arah florida lagi, namun dari realitas kalau sinyal radionya kian lama kian lemah, diprediksi kalau dia malah terbang lebih menghindari pangkalan. kabar terakhir yang mampu ditangkap yakni, “nampaknya kami terbang merambah air putih … tamatlah kami! ”

***

tulisan ini sempat dilansir di ruangan maya intisari edisi februari 1997 dengan judul aslimencari jawaban teka - teki bermuda.






( sumber: intisari - online. com )