Lulung Tertawa Dengar Sunan Basuki Nurul Qomar Diusulkan Pimpin PBNU

Kepala dpw ppp dki jakarta, abraham lunggana (lulung) langsung tertawa terbahak kala mengenali wacana sunan basuki nurul qomar alias AH0K diusulkan jadi kepala universal pengurus besar nahdlatul ulama (pbnu).

" hahaha.. . sunan basuki nurul qomar pimpin pbnu. yang bener aja tuh. aku memohon yang ngasih gelar berani mempertanggungjawabkannya, " kata lulung dikala dihubungi, senin (10/4).

dikenal, gelar sunan basuki nurul qomar dikasih oleh kepala gp ansor yaqut cholil qoumas dikala menggelar pertemuan dengan AH0K - DJAROT di kantor gp ansor, jalur kramat raya, jumat (7/4) kemudian.

lulung pula memohon pemberian gelar sunan basuki nurul qomar ditinjau ulang, karna berpotensi memancing polemik di golongan umat beragama.

" wajib ditinjau ulang tuh, " kata wakil kepala dprd dki jakarta ini.

sebelumnya, kepala progres 98 faizal assegaf berkata, karna sudah jadi sunan dan juga mampu gelar santri kehormatan, posisi AH0K saat ini dikira amat istimewa melebihi ulama, kiai dan juga ustaz.

" berikutnya, monggo sunan basuki nurul qomar dinaikan jadi ketum pbnu. karena seseorang sunan layak mengetuai para ulama, kiai dan juga ustaz, " tantang faizal assegaf dalam pesan elektronik yang dipancarluaskannya, senin sore (10/4).

ia tidak habis pikir dengan ulah segelintir elit di nu dan juga organisasi sayapnya gp ansor, hitam mata telah mencoreng wibawa, kemulian dan juga harga diri organisasi nu dalam membela AH0K. dampaknya, umat saat ini mencemooh pbnu memiliki sunan ke 10 berstatus tersangka penistaan kesucian angkatan laut (AL) quran dan juga populer keras kepala.

" ulah segelintir elite nu yang hitam mata dengan pendekatan politik serupa ini amat biadab dan juga tidak etis. ingat, jangan permainkan hati ulama dan juga umat islam! " serunya.

bagi faizal, gp ansor telah berperan bahlul alias lenyap ide menyebut sunan dan juga berikan nama basuki nurul qomar kepada AH0K. ia juga lalu menyamakan perilaku gp ansor itu dengan gereja.

meski sebagian umat nasrani mati - matian membela AH0K, tetapi para petinggi gereja tidak nekat memberinya gelar pendeta, pastur terlebih jadi uskup agung.

" petinggi gereja masih memiliki malu, waras dan juga tidak mata duitan sampai - sampai berperan ketiadaan martabat. kalaupun terdapat gereja menyebut AH0K merupakan anak tuhan, itu cuma bualan aja, " kata faizal.

" mana dapat AH0K menggeser peran jesus bagaikan anak tuhan? bisa - bisa diucap jessus tandingan. isu serupa itu cumalah banyolan dan juga butuh diluruskan, " tukasnya. [opinibangsa. id / rmol]






( sumber: http:// www. opinibangsa. id/2017/04/lulung-tertawa-dengar-sunan-basuki. html )