Koma 17 Bulan, Pendeta 87 Tahun yang Bertugas di Indonesia Ini Akhirnya Masuk Islam

Gempar pendeta katolik yang tinggal di jawa indonesia, terbangun dari koma panjang sepanjang 1. 5 tahun ataupun 17 bulan.

tetapi apa yang terjalin berikutnya begitu diluar perkiraan, kesimpulannya pendeta ini memilah masuk islam sehabis hadapi peristiwa koma tersebut. dia berkata kalau tuhan berdialog kepadanya dan juga menampilkan “keindahan surga”.

pendeta berumur 87 tahun bernama eduardo vincenzo maria gomez dari spanyol. dia telah lama tinggal dan juga jadi misionaris di pulau jawa.

paling tidak dia telah tinggal sepanjang lebih dari 43 tahun. terlebih lagi pendeta eduardo juga fasih berbahasa jawa dan juga bermacam dialek dari kelompok etnis yang berubah pulau.

pribadinya pula cukup diketahui dan juga dihormati di seluruh kelompok keagamaan di wilayah dekat tempat tinggalnya.

peristiwa yang membikin pendeta ini berbeda sesungguhnya apa? nah pendeta ini hadapi gempuran jantung dikala menolong sukarelawan lokal buat membetulkan atap gerejanya.

apes kala berposisi dilantai 2 dia jatuh luar dari ketinggian 2 tingkatan, sebagaimana dikutip worldnewsdailyreport.

tetapi bersyukur dia telah sukses bertahan dan juga keluar dari koma. sehabis sadar dari koma panjangnya dia juga berbeda tajam. dalam pengakuannya dia berkata kalau :

“saya tidak paham apa - apa tentang islam. aku tidak sempat baca al - qur’an tetapi tuhan berdialog kepada aku dan juga memohon aku buat mengikutinya ke surga dan juga sinar kudus bersinar lewat segala diri aku dan juga aku memandang gerbang emas surga timbul di hadapan aku dan juga tuhan berkata kepada aku tentang siapa diri - nya dan juga diri - nya merupakan allah. ” ucapnya.

dokter yang merawatnya di metropolitan medical centre jakarta selatan berkata, “ini tulang terkuat orang berumur 80 tahun yang sempat aku amati.

tulangnya sepatutnya sirna berkeping - keping, ” renung jim won mei, yang telah praktek di bidang kesehatan sepanjang lebih dari 2 puluh tahun.

menimpa kepindahannya buat memilah islam membikin sebagian pengikut gerejanya banyak yang kaget. dan juga tidak disangka sudah separuh pengikut kristen - nya telah menampilkan atensi pula pindah dan juga menekuni islam lebih mendalam.

“jika allah merupakan allah yang benar, aku tidak mau disesatkan ke arah yang salah pada hari penghakiman. kami yakin bapa eduardo. kita seluruh yakin padanya, ” jelas salah satu pengikutnya.

mantan pendeta yang masih dalam perawatan kedokteran ini telah memerintahkan pembangunan masjid baru dan juga pengikutnya sudah bekerja keras buat mengumpulkan dana yang dibutuhkan buat pembangunan masjid tersebut.






( sumber: muslimpos. com )