Kenapa Masjid AH0K Mirip Salib? Dan Kenapa Diresmikan Menjelang Pilkada Putaran Kedua?

Masjid yang diberi nama masjid kh hasyim ashari itu dibentuk di atas lahan seluas 2, 4 hektar dengan luas bangunan sebesar 16. 985, 43 m persegi. berlokasi di dekat rumah susun simpel sewa daan mogot, jakarta barat.


masjid ini dibentuk dengan 2 lantai dan juga satu mezzanine dan juga mempunyai energi tampung sampai 12. 500 jemaah. ilham pembangunan masjid itu timbul pada idul adha tahun 2012 dikala joko widodo masih berprofesi gubernur dki jakarta. tetapi baru pada masa gubernur basuki tjahaja purnama masjid ini baru dapat direalisasikan pembangunannya.

saat ini masjid yang menelan pengeluaran rp 117 milyar tersebut dinyatakan telah rampung pembangunannya dan juga hendak ditetapkan langsung oleh presiden joko widodo pada 16 april mendatang saat sebelum pencoblosan pilkada dki putaran ke 2 dicoba.

mirip salib?

polemik tersebut timbul sehabis photo penampakan masjid raya jakarta tersebar di internet menjelang peresmiannya bertepatan pada 16 nanti. photo masjid yang diambil dari hawa dinilai terlihat serupa wujud salib.

sontak perihal ini mengundang bermacam asumsi, banyak netizen yang membandingkannya dengan wujud salib dengan pendapat negatif.

hingga berita ini dilansir belum terdapat statment klarifikasi formal dari pemprov dki jakarta terpaut polemik masjid yang dibentuk dengan arsitektur begaya betawi tersebut.





( sumber: http:// www. nasional. in/2017/04/kenapa-masjid-AH0K-mirip-salib-dan. html )